Samsat Subang Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

Samsat Subang Terus Tingkatkan Pelayanan Prima
YUGO EROSPRI/ PASUNDAN EKSPRES PELAYANAN: Samsat terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai kemudahan.
0 Komentar

SUBANG-Berbagai fasilitas pelayanan pajak telah diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya Badan Pendapatan Provinsi Jawa Barat untuk melakukan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat/Wajib Pajak secara cepat, tepat, dan akurat.
Komitmen pemerintah ini memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor serta dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah dalam hal penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor.
Kepala P3DW Subang Lovita Adriana Rosa mengatakan, dalam memaksimalkan pendapatan daerah berbagai upaya sudah dilakukan, salah satunya melalui sosialisasi. Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Subang terus mengadakan sosialisasi program layanan Samsat dan pelayanan terpadu, dimana kali ini bertempat di Alun-alun Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang.
“Kita gelar Sosialisasi dalam rangka intensifikasi kolaboratif pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Tahun 2021,” katanya.
Lovita mengatakan, pada kesempatan tersebut P3DW Subang juga menggandeng Bapenda Kabupaten Subang untuk pelayanan PBB dan Disdukcapil untuk pelayanan kependudukan. Kegiatan ini melibatkan masyarakat perwakilan dari 10 desa, mitra bjb, BumDes dan tentu saja masyarakat yang memanfaatkan layanan publik yang disediakan melalui mobil layanan, dengan memenuhi protokol kesehatan.
“Kita gaungkan tagline Aku Sudah, Kamu Kapan dalam kegiatan ini,” katanya.
Lovita menambahkan, kolaborasi dalam giat sosialisasi perpajakan daerah dan layanan publik sangat diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat mengenai sistem dan peraturan perpajakan yang berlaku, layanan khususnya mengenai bagaimana caranya menjalankan kewajiban perpajakan yang sesuai dengan undang undang yang berlaku.
“Langkah ini merupakan upaya P3DW Subang untuk semakin menumbuhkan kesadaran akan pentingnya membayar pajak. Sebagai salah satu sumber pemasukan bagi daerah, pajak menjadi elemen penting dalam mensukseskan program-program kesejahteraan rakyat,” paparnya.
Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Subang Ahmad Zayiddin Ansori LC memaparkan, program Samsat melalui berbagai tool yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Seperti Layanan e-Samsat yang membawa dampak baik dalam transparansi tranksaksi publik dan membantu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wajib pajak yang ingin melakukan transaksi.
Masyarakat juga bisa memanfaatkan BumDes terdekat untuk membayar pajaknya. Bapenda Provinsi Jawa Barat dan Bapenda Kabupaten Subang mewujudkan intensifikasi kolaboratif pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui BUMDes.

0 Komentar