Universitas Subang Sukses Gelara Wisuda 542 Mahasiswa

Editor:

SUBANG-Universitas Subang (Unsub) sukses menggelar wisuda dua hari berturut-turut, Sabtu (29/5) dan Minggu (30/5) di Aula Pemkab Subang. Pelaksanaan wisuda ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Rektor Universitas Subang, Dr. Ir. H. A. Moeslihat Komara, M.Si menyebut, wisuda diikuti sebanyak 542 orang. Terdiri dari Magister Administrasi Publik S2 sebanyak 9 orang. Sedangkan untuk program Sarjana S1 dan Diploma III jumlah lulusan yang diwisuda adalah sebanyak 533 orang.
Dengan rincian Fakultas Ilmu Administrasi 252 orang, Fakultas Hukum 18 orang, Fakultas Komputer 94 orang, Fakultas Teknik 63 orang, Fakultas Komunikasi 43 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 42 orang, serta Fakultas Pertanian 21 orang.
“Proses pembelajaran dan pendidikan serta nilai-nilai hasil ujian mahasiswa menunjukkan peningkatan yang baik, dengan IPK rata-rata di atas 3,0 (sangat memuaskan), dimana 110 orang diantaranya meraih Yudisium Cumlaude. Hal ini mengindikasikan bahwa lulusan Universitas Subang telah memenuhi standar proses dan standar out-put sebagai lulusan berkualitas, yang tentunya siap untuk bersaing di pasar kerja. Selain itu, hal ini juga merupakan perwujudan dari komitmen seluruh civitas akademika Universitas Subang dalam upaya pembangunan budaya mutu,” katanya.
Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah mendukung pelaksanaan pendidikan Universitas Subang. Mulai dari Pemda Subang, Pemprov Jabar, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IV Jabar-Banten, Yayasan Kutawaringan termasuk kepada orang tua wisudawan/wisudawati.
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos M.Si mengatakan, mahasiswa/mahasiswi yang lulus di era pandemi memiliki tantangan tersendiri. Mereka harus melakukan perubahan-perubahan dan terus melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik agar kelak menjadi sukses dan bisa bersaing di lingkungan global.
“Wisuda ini bukanlah akhir dari perjuangan belajar, namun ini adalah awal menuju perjuangan kehidupan masa depan. Ilmu dan pengalaman agar dijadikan bekal untuk bekerja dan berkontribusi sesuai dengan bidang masing-masing, untuk bangsa dan juga negara,” ungkap Asep saat menyampaikan sambutan, Sabtu (29/5).(ysp/vry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.