Jalan Cor Beton Tumbuhkan Roda Perekonomian

Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES JALAN BETON: Sejumlah pekerja saat membangun jalan cor beton Kampung Angsana-Sukamaju Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat.
0 Komentar

SUBANG-Untuk meningkatkan dan mendukung aktivitas roda ekonomi masyarakat terutama akses pertanian, Pemdes Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat membangun jalan cor beton penghubung antar kampung.
Menurut Sekdes Mekarwangi Rosid Mulyana, jalan tersebut bukan hanya menghubungkan antar kampung tetapi juga akses jalan menuju jembatan gantung yang menghubungkan dua kecamatan.
Tahun lalu Pemdes juga telah membangun jalan itu, hanya belum rampung, tahun ini jalan itu dibangun disambungkan kembali.
“Ya tahun lalu sudah kita bangun sekian ratus meter, sekarang kita sambung lagi,” katanya.
Jalan tersebut bukan hanya mendukung aktifitas pertanian, tetapi usaha perdagangan, pegawai dan pelajar yang hilir mudik hingga ke Jembatan Gantung Angsana yang menghubungkan Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum.
Pembangunan itu mendapat respon positif dari warga setempat, sudah bertahun-tahun akses jalan tersebut belum mendapat perhatian dari pemda. Kini jalan itu sudah cukup layak dan bagus untuk dilintasi kendaraan roda dua dan empat.
Jalan tersebut akan sangat membantu dan memperlancar roda perekonomian masyarakat desa.(dan/ysp)

0 Komentar