Pemkab Subang Anggarkan Rp3 Miliar untuk Angkut Sampah

Pemkab Subang Anggarkan Rp3 Miliar untuk Angkut Sampah
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES MENINJAU: Bupati Subang H Ruhimat saat meninjau TPA Jalupang.
0 Komentar

Dalam kesempatan itu Harry menjelaskan, jika saat ini Pemda sedang mempersiapkan kerjasama dengan pihak ketiga untuk mengangkut sampah. Itu merupakan solusi jangka pendek untuk mengatasi sampah menumpuk di sejumlah TPS di Subang. Apalagi saat ini kekurangan armada pengangkut sampah, sehingga akhirnya harus mencari tambahan armada.

Harry menyampaikan, Pemda Subang menyiapkan anggaran untuk menyewa kendaraan pengangkut sampah hampir Rp3 miliar.

Anggaran sebesar itu bersumber dari dana Tak Terduga tahun 2021. “Solusi jangka pendek kita akan kerjasama dengan pihak ketiga untuk sewa armada pengangkut sampah,” ungkap Harry memenuhi undangan wawancara di Graha Pena Pasundan Ekspres, Senin (31/5).

Baca Juga:Program Sambut Tahun Ajaran Baru, Gramedia Banjir DiskonAntisipasi Terowongan Amblas KCIC Buka Akses Jalan Baru

Mengenai teknis kerjasama dengan pihak ketiga, kata Harry, bisa melalui penunjukan langsung maupun tender. Namun yang penting sesuai dengan aturan. Harry menjelaskan, persoalan sampah ini menjadi perhatian dari Pemda Subang. Harry memastikan dengan solusi jangka pendek melalui kerjasama pihak ketiga tersebut, dapat meminimalisir sampah menumpuk di sejumlah TPS di Subang

Sementara Bupati Subang, H Ruhimat menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup, agar lebih tanggap dan bergerak cepat mengatasi berbagai keluhan terkait penumpukan sampah di berbagai tempat. “Saya juga meminta kepada dinas-dinas terkait agar bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan darurat yang membutuhkan solusi dengan segera,” jelas Bupati Subang H Ruhimat.

Tidak hanya ke Dinas Lingkungan Hidup bahwa ke seluruh elemen masyarkaat Bupati berharap agar bisa bergotong royong tanggulangi urusan sampah di Subang dengan gotong royong.

“Kami meminta semua pihak agar bersama-sama bergotong royong dalam melewati kondisi saat ini. Pemkab saat ini sedang berupaya keras agar permasalahan sampah dapat segera teratasi,” tukas Ruhimat. (idr/vry)

Laman:

1 2
0 Komentar