Program Keringanan Tambah Daya PLN Diperpanjang

Editor:

PURWAKARTA-PT PLN (Persero) UP3 Purwakarta melaksanakan sosialisasi program “Super Electrilife” dan “Green Lifestyle” di Mal Pelayanan Publik (MPP) Madukara, 4 Juni 2021. Program yang diselenggarakan mulai Maret 2021 ini, diperpanjang masa berlakunya sampai dengan 30 Juni 2021.

“Mall Pelayanan Publik Madukara merupakan bentuk nyata dukungan Pemerintah Daerah Purwakarta untuk masyarakat dalam memudahkan interaksi dengan institusi/lembaga layanan masyarakat, khususnya PLN, di tempat yang mudah terjangkau dan aman bagi masyarakat,” ujar Manager PLN UP3 Purwakarta Rahmi Handayani melalui rilisnya, Sabtu (5/6).

Pihaknya pun sangat berterima kasih bisa menjadi bagian dari peningkatan layanan di Kabupaten Purwakarta tersebut. Terlebih, layanan di MPP Madukara tidak hanya bertransaksi, tapi juga menyuguhkan kemudahan layanan informasi PLN untuk kepada masyarakat.

Dan sebagai bukti keseriusan PLN dalam melayani masyarakat, maka tahun 2020 di launching secara resmi Layanan New PLN Mobile, yang bisa diakses langsung dari gawai masing-masing, layanan tuntas dari rumah.

“Aplikasi New PLN Mobile ini banyak menyajikan informasi serta Promo promo yang sedang di gulirkan PLN , di antaranya promo diskon Super Electrilife,” kata Rahmi.

Program Super Electrilife merupakan program kemudahan pelanggan rumah tangga, bisnis dan sosial untuk melakukan penambahan daya listrik. Dengan berbelanja di e-commerce Tokopedia, Bukalapak dan Informa serta toko yang sudah bekerjasama dengan PLN minimal Rp200 ribu, pelanggan dapat keringanan biaya tambah daya.

Program ini juga dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile untuk pelanggan Golongan Tegangan Rendah 1 Phasa sampai dengan 11.000VA dengan hanya membayar biaya penyambungan sebesar Rp202.100.

“Di Kabupaten Purwakarta dan Subang, kami sudah melakukan kerjasama dengan beberapa toko elektonik sehingga pelanggan lebih mudah mendapatkan kode voucher tambah daya tersebut,” ucap Rahmi.

Saat ini, lanjutnya, sudah lebih dari 700 pelanggan PLN UP3 Purwakarta menikmati program ini. Dan harapannya, pelanggan dapat menggunakan kesempatan yang baik ini untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan listrik.

Selain itu, pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp115.500 yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat kurang mampu.

Sebagai bonus tambahan, pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya hingga 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp202.100.

Pelanggan dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan. Pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan di proses oleh PLN.

Penawaran ini berlaku sampai dengan 30 Juni 2021. PLN meyakini bahwa listrik dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19 dan berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan.(add)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.