Targetkan 500 Orang Divaksin Setiap Desa

PKM Pagaden Barat
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES VAKSINASI: Petugas Vaksin PKM Pagaden Barat, Lina saat menyerahkan surat keterangan vaksin kepada warga yang sudah divaksin.
0 Komentar

SUBANG-Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Pagaden Barat bekerjasama dengan Pemcam Pagaden Barat menyasar vaksinasi ke setiap desa, dengan target sasaran 500 orang per desa.
Hal tersebut disampaikan Kasie Kesos Kecamatan Pagaden Barat Edi Sudrajat saat dihubungi Pasundan Ekpsres. Menurutnya, saat ini dari target 500 orang vaksin per desa, baru satu desa yang sudah terlaksana yaitu Desa Bendungan. Sementara delapan desa lainnya belum, masih menunggu jadwal dari PKM Pagaden Barat.
“Kita sudah koordinasi Pemdesnya, untuk menyiapkan orang yang akan divaksin, agar saat jadwal vaksin sudah siap,” tambahnya.
Sementara itu, Petugas Vaksin PKM Pagaden Barat Lina menuturkan, saat ini untuk tahap pertama, ditargetkan warga per desa 500 orang dengan sasaran lansia dan masyarakat umum.
“Sasaranya adalah lansia ditambah masyarakat umum,” kata Lina.
Menurut Lina, vaksinasi adalah sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Dengan vaksin akan menambah imunitas tubuh seseorang terhadap virus corona.
Pihak PKM juga meminta kepada Pemcam untuk memonitor pelaksanaan PPKM yang berada di tingkat desa dan prokes 3M.
“Kita ingin warga nyaman akan kondisi pandemi covid 19 ini,” tukasnya.(dan/ysp)

 

0 Komentar