Dijaga Ketat, Gedung Pemkab Bandung Barat Kembali Digeledah KPK

Dijaga Ketat, Gedung Pemkab Bandung Barat Kembali Digeledah KPK
0 Komentar

BANDUNG-Pemda Kabupaten Bandung Barat kembali didatangi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka terlihat memasuki gedung utama tempat kantor bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah, sejak pukul 09.45 WIB dan langsung menuju lantai dua kantor wakil bupati.

Lebih dari 10 penyidik KPK datang dengan menggunakan empat mobol Toyota Kijang Inova dengan pelat nomer masing-masing B 2765 FFO, B 2277 SRM, B 2165 UOJ, dan B 2149 SRM.

Informasi yang berhasil dihimpun, penyidik KPK tersebut akan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah ASN di lingkungan Pemda KBB. Hal ini diduga terkait dengan persoalan korupsi bansos dana darurat COVID-19 di Dinas Sosial KBB.

Baca Juga:Minta MUI Tindak Gisel Soal Nama Kuda Aisyah, Habib Abubakar: Ini Penistaan, Menyakiti Hati KamiIsyana Sarasvati Ingin Serius di Dunia Akting

“Ya ada dari KPK, tadi datang pakai empat mobil kami hanya memfasilitasi saja dan menyiapkan tempat,” kata Kepala Bagian Rumah Tangga Setda KBB, Aa Wahya.

Suasana di lantai satu pun di jaga dengan ketat baik dari unsur kepolisian maupun dari Satpol PP KBB. Setiap tamu yang datang diperiksa oleh petugas dan tidak diperkenankan untuk naik ke lantai dua.

Kepala Satpol PP KBB, Asep Sehabudin mengatakan pemeriksaan dilakukan di lantai dua atau kantor bupati. Kegiatan tersebut dilakulan tertutup dan tidak diperkenankan ada pihak lain selain penyidik KPK yang boleh stay di tempat.

“Yang mau ke lantai dua tidak boleh dulu. Saya tanya kepentingannya apa, kalau gak ada korelasinya gak boleh naik,” tegasnya.

Petugas dari penyidik KPK saat mendatangi kompleks Pemda KBB untuk melakukan pemeriksaan kepada sejumlah ASN yang dilakukan di lantai dua yang merupakan kantor wakil bupati.(eko)

0 Komentar