Siapkan Air Bersih Pemdes Neglasari Bangun Pamsimas

Pemdes Neglasari Kecamatan Pagaden
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES FASILITAS: Pemdes Neglasari Kecamatan Pagaden membangun Pamsimas di Dusun 1 Sukasari, sebagai fasilitas sumber air bersih  masyarakat.
0 Komentar

SUBANG-Untuk memenuhi ketersedian air di sebuah dusun atau kampung, Pemdes Neglasari Kecamatan Pagaden membangun Pamsimas. Sebuah fasilitas sumber air bersih bagi masyarakat.

Kepala Desa Neglasari H. Ita menyampaikan pembangunan Pamsimas tersebut berlokasi di Dusun 1 Sukasari. Di dusun itu terdapat 2 RW dan 4 RT, sebuah pemukiman yang cukup padat dan perlu difasilitasi sarana air bersih.

“Saat ini masih dalam tahap pembangunan, belum rampung 100 persen,” katanya.

Menurutnya, kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat sangat diperlukan, dimana setiap harinya sekian ratus kubik air untuk kebutuhan cuci, kakus, mandi dan masak setiap rumah di dusun tersebut.

Baca Juga:Peran Pos KB Desa Tekan Angka KelahiranDianggap Sarat Akan Nepotisme, Pengangkatan Plt RSUD Dilaporkan ke Ombudsman

Oleh karena itu, Pamsimas ini nantinya akan menyalurkan air bersih ke rumah-rumah warga yang tidak punya sumur atau sumber air bersih.

“Kalau sudah rampung air mengalir dan disalurkan ke rumah warga atau titik sentral air,” tuturnya.

Pamsimas itu pun, bisa dimanfaatkan saat kondisi kekurangan air atau musim kemarau. Air nantinya akan dialirkan ke sebuah titik kumpul warga, agar memudahkan pengambilan kebutuhan air setiap rumah.

“Nanti kita buat titik salur air di tengah-tengah kampung,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar