BSI Persiapkan Migrasi Puluhan Ribu Nasabah

Bank Syariah Indonesia
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES KOMPAK: Kepala BSI KCP Subang, Saefurrohman (tengah) bersama para pegawai di BSI KCP Subang, Jalan Otista No 27, Rabu (9/6).
0 Komentar

SUBANG-Puluhan ribu nasabah di Subang dari tiga eks perbankan syariah tengah dipersiapkan untuk migrasi ke Bank Syariah Indonesia (BSI). Puluhan ribu nasabah itu berasal dari eks Bank Syariah Mandiri, eks BNI Syariah dan eks BRI Syariah.

Migrasi nasabah itu sebagai konsekuensi darimergernya tiga bank syariah milik BUMN yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah menjadi BSI per tanggal 1 Februari 2021.

Di Kabupaten Subang tecatat ada empat kantor cabang BSI, antara lain BSI KCP Subang, BSI KCP Subang Otista, BSI KCP Pagaden dan BSI KCP Pamanukan.

Baca Juga:Angka Kematian Naik, Satgas Covid-19 Kabupaten Subang Berikan Sinyal KuningBRI dan MoneyGram Lakukan Kerjasama, Kirim Uang dari Luar Negeri Jadi Mudah

Kepala BSI KCP Subang, Saefurrohman mengatakan, BSI saat ini tengah memaksimalkan persiapan untuk migrasi nasabah. BSI di Subang akan dijadwalkan mulai migrasi pada 12 Juli 2021. BSI di Subang tergabung dalam Region Bandung.

“Untuk Region Bandung Insya Allah akan dilakukan per 12 Juli 2021. Sekarang yang lagi berjalan di Region 1 Aceh,” ungkap Saefurrohman di ruang kerjanya, Rabu sore (9/6).

Dia mengatakan, migrasi dilakukan secara otomatis oleh sistem di BSI. Nantinya nasabah hanya tinggal membawa buku tabungan, kartu ATM dan KTP ke kantor cabang BSI. Kemudian akan diganti dengan buku tabungan dan kartu ATM BSI.

Selain itu, BSI juga akan melakukan jemput bola sehingga sebagian nasabah tidak harus datang ke kantor BSI dalam proses migrasi tersebut.

Saefurrohman menyebutkan, persiapan untuk migrasi sudah dilakukan semaksimal mungkin. Dia memastikan dalam proses transisi pasca merger perbankan syariah ini tidak akan membuat pelayanan menjadi terganggu.

“Bahkan kami perhatikan trust (kepercayaan, red) masyarakat kepada kami semakin tinggi,” ujarnya.

Dia menyampaikan, proses migrasi ini akan dilakukan secepat mungkin agar nasabah dapat terlayani secara optimal.

Baca Juga:Gagahi Mawar Tiga Kali di Warung Remang-remang Cikaum Subang, Sadut Divonis 10 Tahun PenjaraKeluarga Debt Collector yang Tewas Dikeroyok Warga di Subang, Minta Polisi Usut Tuntas

“Kami akan upayakan proses migrasi dilakukan secepat mungkin,” pungkasnya.(ysp/vry)

0 Komentar