Petugas Gabungan Sisir Premanisme di Pelabuhan Patimban

Petugas Gabungan Sisir Premanisme di Pelabuhan Patimban
0 Komentar

PUSAKANAGARA- Tindak lanjuti perintah Presiden RI Joko Widodo terhadap pemberantasan segala bentuk premanisme, Petugas keamanan berbagai instansi Patroli di wilayah Pelabuhan Patimban.

Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat membenarkan terkait adanya kegiatan patroli tersebut. Bahkan Kompol Hidayat menyampaikan, instansi yang terlibat tidak hanya unsur Polsek Pusakanagara akan tetapi ada Satsabhara Polres Subang, Satpolairud Polres Subang, Lanal Cirebon, Koramil Pusakanagara, POMAL serta Staf KSOP Kelas II Patimban.

“Setelah melaksanakan apel, kemudian dilaksanakan kegiatan Patroli dengan sasaran operasi Premanisme di wilayah Pelabuhan Patimban Polsek Pusakanagara guna menekan terjadinya aksi premanisme (Pungli) khususnya di lokasi pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban,” jelasnya.

Baca Juga:Bupati Jangan Asal Pilih Direksi PT SS, Harus Dijabat Orang ProfesionalGaris Demarkasi

Adapun hasil dari giat tersebut tidak di temukan baik oknum masyarakat / Premanisme yang meminta-minta kepada para Sopir yang mengangkut bahan aspal atau matrial ke Pelabuhan Patimban, Pusakanagara.

“Disamping itu kami juga memberikan pengarahan sekaligus pengawasan terhadap satpam dan para sopir di pos-pos tertentu diantaranya Pos Gate car terminal, Pos Carbeth pelabuhan patimban, Container Terminal Pelabuha, serta Pos Pintu Masuk Acces Road Palabuahan Patimban.

Sebelumnya, sebanyak 24 preman yang meminta-minta pada sopir ditangkap di Pelabuhan Tanjung Priok.

Penangkapan tersebut bermula ketika Presiden Joko Widodo berdialog dengan para pengemudi truk kontainer di Terminal Tanjung Priok, Kamis pagi.

Saat itu Jokowi melapor ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo perihal kriminalitas yang kerap terjadi di kawasan Terminal Tanjung Priok.

Atas instruksi tersebut, Kapolri memerintahkan semua jajarannya untuk memberantas segala bentuk premanisme. (ygi)

0 Komentar