RBS Gelar Event Balap Sepeda

RBS Gelar Event Balap Sepeda
SABTU JAPRAT Road Bike Subang (RBS) menggagas event balap sepeda di Kabupaten Subang. Event yang bertajuk Sabtu Japrat ini mendapat respon positif Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi. Peserta free registration dari sejumlah komunitas sepeda di Subang mengambil start di depan Wisma Karya Subang, Sabtu (12/6) pukul 06.30. DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

Di tempat sama, Ketua RBS (Road Bike Subang) Iqbal Pribadi, komunitasnya akan menjadikan agenda Japrat ini sebagai wahana sparing partner, mencari bibit atlet sepeda bersama Pasundan Ekspres, Mr Pasundan juga komunitas lain agar Subang memiliki trade mark sendiri bidang olahraga sepeda. “Kami RBS mengucapkan terimakasih atas ide dan gagasan event ini yang dicetuskan ide ini dan mendapatkan support Pak Fauzi atau Mr Pasundan pada tiga bulan silam. Mudah-mudahan dengan didukung media sebesar HU Pasundan Ekspres bisa akan lebih semarak dan berkelanjutan. Mudah-mudahan ini akan jadi event rutin dan besar,” ujar Iqbal Pribadi didampingi Aziz Ramdhani dan team RBS.

Sementara itu Ketua Sajati (Sasapedahan Jajan Timbel) Letkol (CHK) Lukman Tias, menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta event Sabtu Japrat ini. Event ini merupakan kegiatan positif di masa pendemi Covid-19.ini, juga wahana menjalin silaturahmi antarkomunitas goweser Subang, serta mencari bibit unggul olahraga sepeda di Kabupaten Subang.

“Kepada para juara jangan melihat nilai hadiahhnya, tetapi nilai semangatnya, sebagai motivasi prestasi kedepan
dan jangan sombong bagi yang juara,” pesannya.
Sedangkan Ko Nanjang, owner Sinar 33 Subang ini mengaku dirinya bangga bisa ikut mensupport kegiayan ini. “Sepedaan Subang harus maju,” tandas Ko Nanjang.
Dukungan juga mengalir dari Ketua ISSI Subang Kombes Pol (Purn) DR H Sugiyono SH MH. “Ini event bagus setelah uphill Pasirheulang. Kami dukung. Saatnya Subang Jawara di masa mendatang khususnya olahraga pesepedaan,” ucap mantan Kapolres Subang ini.
Dukungan serupa juga diutarakan H Fuad usai melepas peserta Sabtu Japrat. Ketua DPC KSI Kabupaten Subang ini mengatakan, event yang digagas ini sangat positif. Katanya, Subang mulai bergerak dan muncul terutama pembinaan atlet sepeda.
“Subang punya track, punya route, punya wilayah, tetapi saat ini belum punya prestasi dan atlet terbaik juara dan Subang Jawara,” tandasnya.
Sementara event kali ini kategori sepeda yang dilombkan yaitu Road Bike, MTB, Foldingbike/sepeda lipat, Commuter Bike, dan Minion Bike. Dengan tetap menjaga Prokes Covid 19. Dengan panjang treck sekitar 37km KM. Start Wisma Karya Subang Finish Bantarhuni Cikamurang Indramayu – Sumedang.(dan)

0 Komentar