12 Pilihan Usaha Sampingan Online yang Menguntungkan

12 Pilihan Usaha Sampingan Online yang Menguntungkan
12 Pilihan Usaha Sampingan Online yang Menguntungkan
0 Komentar

12 Pilihan Usaha Sampingan Online yang Menguntungkan

Usaha sampingan online pada saat ini tersedia beragam macam pilihan untuk bisa dikerjakan di rumah atau dimanapun berada.

Usaha sampingan online yang bisa dikerjakan di rumah ini bisa dikerjaan oleh siapapun, baik karyawan yang ingin bekerja sampingan atau pun Ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan.

Usaha sampingan online, jika sudah berkembang ttentu kita akan mendapatkan penghasilan yang mencukupi jika terus istiqomah dalam menggeluti bidang usaha online serta fokus dan sabar menjalankannya.

Baca Juga:Cerita Sukses Nasabah BRI Bawa Kerajinan Bali MenduniaAdab Terhadap Sungai Bengawan Solo

Membagi waktu antara pekerjaan kantor, pekerjaan rumah dengan pekerjaan di bidang usaha online tidaklah terlalu sulit, sebab pada saat ini, kita sudah hampir setiap hari menggunakan handphone dan juga seringkali berhadapan dengan laptop atau komputer saat melakukan aktivitas.

Berikut 12 Pilihan Usaha Sampingan Online yang Menguntungkan

1. Pembuatan Website atau Blog untuk Beragam Sumber Penghasilan

Hal yang menyenangkan jika kita memiliki sebuah website atau blog adalah kita bisa memiliki beragam sumber penghasilan, seperti membangun email list, affiliate marketing, blog sponsorship, publishing, publisher Google Adsense, Iklan Mandiri, Pay Per Post

Pilih Niche yang kita sukai agar kita dengan senang hari membuat konten untuk website dan blog

Kita kemudian membeli domain & hosting terlebih dahulu. Seteah itu sambul berjalan, kita bisa melakukan dan mempelajari cara melakukan Riset Kata Kunci dan Optimasi Artikel (On Page) beserta Off Page Optimization agar Website Anda cepat menduduki peringkat pertama di pencarian Google.

2. Menjual Jasa Desain Grafis

Jika kita mahir dalam menggunakan aplikasi seperti Adobe Photoshop, Corel Draw atau Adobe Illustrator atau fasih menggunakan tools seperti Canva, Stencil atau Visme, maka kita bisa menjual jasa desain grafis melalui situs freelancer yang bertebaran di internet

3 . Mendesain Website

Jobdesk seorang Desainer website ialah membuat suatu halaman website menjadi indah dan dan terlihat esthetic sesuai permintaan klien kita.

0 Komentar