oleh

PUI Kabupaten Purwakarta Diminta Gaungkan Islam Rahmatan Lil Alamin

PURWAKARTA-Pengurus Daerah Persatuan Ummat Islam (Pengda PUI) Kabupaten Purwakarta bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta Drs KH John Dien TH MPd, belum lama ini.
Bertempat di Sekretariat MUI, Gedung Dakwah, Kelurahan Cipaisan, Purwakarta, silaturahmi tersebut diikuti jajaran pengurus PUI. Di antaranya, Dewan Syariah, Ketua Umum, Ketua Wanita PUI, Bendahara Umum, dan Ketua Bidang Pendidikan.
Ketua Umum Pengda PUI Purwakarta Ustaz Zhilalul Haq menyebutkan, silaturahmi sekaligus audiensi ini dilakukan sebagai salah satu program terdekat Pengda PUI Kabupaten Purwakarta. “Yaitu untuk melakukan silaturahmi dengan beberapa lembaga resmi dan ormas-ormas Islam lainnya di kabupaten Purwakarta. Di mana, salah satunya adalah dengan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Purwakarta,” kata Zhilalul Haq melalui rilisnya, Ahad (13/6).
Secara garis besar, sambungnya, topik yang disampaikan adalah terkait eksistensi Pengda PUI Kabupaten Purwakarta yang sudah resmi mendapat rekomendasi dari Kantor Kesbangpol setempat per Januari 2021. “Audiensi tersebut juga sebagai perkenalan kepengurusan baru PUI Purwakarta periode 2020-2025 dan program kerja PUI ke depan,” ujar Zhilalul Haq.
Adapun hasil dari audiensi ini, lanjutnya, adalah dukungan dan arahan MUI kepada kepengurusan Pengda PUI Purwakarta, termasuk mendukung program kerja PUI. “Kami juga menyampaikan, PUI mengajak ormas lainnya seperti NU, Persis, Muhammadiyah, dan Mathlaul Anwar untuk bersama-sama melanjutkan estafet dakwah islam, khususnya di wilayah Purwakarta,” ucap Zhilalul Haq.
Dihubungi terpisah Ketua MUI Purwakarta KH John Dien menyampaikan dukungan dan apresiasinya kepada pengurus Pengda PUI Kabupaten Purwakarta.
Sebagai payung dari ormas-ormas Islam, MUI berharap agar program kerja PUI bisa sinkron dan sejalan dengan MUI. “Yaitu, dengan terus menggaungkan Islam Rahmatan Lil Alamain, khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta,” katanya.(add/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *