162 Peserta Bersaing Menjadi Calon Mahasiswa POLSUB

162 Peserta Bersaing Menjadi Calon Mahasiswa POLSUB
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 162 peserta mengikuti Tes Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) Politeknik Negeri Subang (POLSUB) pada Selasa (15/6) yang bertempat di Kampus Satu, Ciereng.

Pada pelaksanaan ujian Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) POLSUB menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dimana peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak saat pelaksanaan ujian.

Pada saat peserta memasuki area kampus dilakukan pengecekan suhu tubuh. Selanjutnya peserta memasuki ruang ujian yang sudah ditentukan. Ruang ujian pun hanya diisi 15 peserta per kelas.

Baca Juga:Ngeri!! Akibat Ruangan Penuh dan Tidak Tersedia Tenaga Kesehatan, 26 Pasien Positif Covid-19 Tertahan di IGD RSUD CierengMudik, Wisata, Makan Bersama Penyebab COVID Naik

Pada ujian SBMPN ini tipe soal yang diujikan disesuaikan dengan pilihan Program Studi (Prodi). Bagi peserta yang memilih Prodi Keperawatan dan Agroindustri mengerjakan tipe soal Matematika sebanyak 30 soal, Fisika, Kimia dan Biologi sebanyak 30 soal, Bahasa Indonesia sebanyak 20 soal dan Bahasa Inggris sebanyak 20 soal sehingga total 100 soal.

Sedangkan Prodi Sistem Informasi dan Prodi Pemeliharaan Mesin mengerjakan tipe soal Matematika sebanyak 30 soal, Fisika sebanyak 30 soal, Bahasa Indonesia sebanyak 20 soal dan Bahasa Inggris sebanyak 20 soal sehingga total 100 soal.
Pengumuman hasil dari Ujian SBMPN bisa diakses oleh peserta pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Sebelumnya, POLSUB telah melaksanakan jalur masuk pertama melalui Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) yang berakhir pada Mei lalu sedangkan jalur seleksi terakhir yaitu Ujian Mandiri (UM) akan dibuka pendaftrannya mulai Senin, 20 Juni 2021.(ysp)

0 Komentar