oleh

Olahraga Gowes Tingkatkan Imunitas Tubuh

SUBANG-Begitu banyak manfaat dari olahraga gowes sepeda. Dengan olahraga ini bisa untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh seseorang.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Wabub Subang Agus Masykur saat membuka dan melepas RBS Sabtu Japrat, yaitu event free ristration balap sepeda jenis road bike, MTB, Commuter bike, mini seli, folding bike.

“Ya masa pandemi ini, paling pas yang olahraga sepeda. Bisa santai juga bisa balapan. Nafas tetap terjaga dan tubuh tetap bugar dan sehat. Imunitas terus terjaga dan meningkat, mencegah penyakit datang,” katanya, belum lama ini (12/6) di Wisma Karya.

Event perdana RBS Sabtu Japrat ini, digagas oleh Direktur Harian Umum Pasundan Ekspres Moh. Fauzi yang akrab disapa Mr. Pasundan di kalangan goweser Subang.

Peserta RBS Sabtu Japrat ini, mengambil start di depan Wisma Karya Subang dan finish di Cikamurang Sumedang, dengan jarak tempuh sekitar 40 km.

Begitu banyak tanggapan positif dari kalangan goweser Subang dari event yang baru kali pertama digelar ini. Terlebih saat masa pandemi Covid-19 ini.

Sebut saja Abin dari komunitas Goseli (Gowes Sepeda Lipat) asal Pagaden Barat, dia menaiki sepeda jenis seli Element Rock dan berhasil melewati sejumlah lintasan datar dan tanjakan, serta jalan berkelok. Sepeda yang dia racik sendiri itu, mampu mengimbangi kecepatan sepeda lainnya seperti mtb, hingga akhirnya finish.

“Ya saya berdua bersama rekan saya Jang Juanda, serta rekan dari Komseli (Komunitas Sepeda Lipat) Subang, yang juga turut serta hingga finish,” katanya.

Menurutnya event ini, sangat baik dan positif, dimana bisa menggugah masyarakat Subang untuk berbudaya gowes dalam kesehariannya.

“Dengan gowes, badan sehat bugar dan imun kita kuat,” tukasnya.(dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *