Pedagang dan Pengolah Pasar Johar Antusias Divaksin

Pasar Johar karawang
DEDI SATIRA/PASUNDAN EKSPRES VAKSINASI: Sebanyak 100 orang pengolah dan pedagang Pasar Johar divaksinasi bekerjasama sama dengan puskesmas Kelurahan Adiarsa, Selasa (14/6).
0 Komentar

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang akan menargetkan vaksinasi Covid-19 bisa merata salah satu adalah area pasar tradisional. Sebanyak 100 orang pengolah dan pedagang Pasar Johar divaksinasi bekerjasama sama dengan puskesmas Kelurahan Adiarsa, Selasa (14/6).

Manager Pengelola dan Pemasaran PT Senjaya Rezeki, Mas Novit Muhendar mengatakan, animo pedagang dan petugas untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Terbukti Sejak pagi sudah mengantri di lokasi pendaftaran vaksinasi yang sudah disiapkan oleh puskemas Adiarsa. Pelaksanakan Vaksinisasi tahap pertama diikuti 100  pedagang dan pengolah Pasar Johar yang dipriotaskan bagi lansia. “Pelaksanaan Vaksinasi depan kantor Pengelola dan Pemasaran PT Senjaya Rezeki Mengikut protokol kesehatan Tentunya dengan tetap melakukan protokol kesehatan 3M,” katanya.

Kepala Puskemas Adiarasa dr Veron mengatakan, vaksinasi area publik area pasar tradisional atas perintah bupati. Pelayanan publik khususnya di pasar tradisional harus dilaksanakan seksi pelaksanaan vaksin lansia.

Baca Juga:HUT Pupuk Kujang, Ibrahim: Teladani Semangat Para PerintisMinimalisir Pungli Perekrutan Pencaker, BLK  Subang dan Perusahaan Sepakati Penyediaan Tenaga Kerja Terampil

“Mengingat keterbatasan tenaga kesehatan, Puskesmas Adiarsa membatasi pelaksanaan pasar hanya 100 orang setiap jadwal kegiatan vaksin pasar. Dengan Jumlah Tenaga medis sebanyak 6 orang yang diturunkan.

“Tenaga medis kami terbagi dengan penanganan rujukan covid, tracing, pemeriksaan antigen kontak erat, pelayanan dalam gedung. Harapan kami, dengan pedagang Pasar tradisional diberikan vaksin, mereka bisa terlindungi dari penularan Covid-19. Mengingat mereka bertemu dengan konsumen yang berbeda beda dari wilayah yang berbeda beda,” ungkapnya.(ddy/vry)

0 Komentar