Pemdes Cikaum Cegah Penyebaran Covid-19, Gencarkan Kembali Penyemprotan Desinfektan

Pemdes Cikaum Cegah Penyebaran Covid-19, Gencarkan Kembali Penyemprotan Desinfektan
0 Komentar

CIKAUM-Mengantisipasi agar Covid-19 tidak menyebar luas, Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cikaum melakukan beberapa upaya pencegahan. Antara lain dengan melakukan kembali penyemprotan desinfektan di beberapa tempat.

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan kepala desa, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa dan dibantu warga setempat dan relawan di sejumlah lokasi.

Kepala Desa Mekarsari Ade Asmawinata mengungkapkan, penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah Desa Mekarsari bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke Desa Mekarsari. Minimal, penyemprotan di

Baca Juga:Ziarah Eyang Kakung, Ternyata Airlangga Hartarto Keturunan Trah MangkunegaraJasa Tirta II dan  PT. Patimban Banyu Nagara Utama Jajaki Peluang Kerjasama SPAM dan EBT

desinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

“Penyemprotan desinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke desa kita,” ungkapnya.

Lanjut kades, aktivitas penyemprotan desinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik di jalan raya dan fasilitas umum lainnya.

“Penyemprotan desinfektan yang kita lakukan kali ini kita lakukan ke rumah-rumah warga. Di jalan ada beberapa titik kita lakukan di jalan raya dan juga di beberapa pasalitas Umum lainnya,” pungkas kades.(dan/ysp)

0 Komentar