Sigap Bantu Korban Bencana Puting Beliung

Sigap Bantu Korban Bencana Puting Beliung
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES RUMAH AMBRUK: Kondisi rumah warga yang ambruk akibat angin puting beliung di Dusun Babakan Bandung. Pemdes Cikaum Timur langsung mengirim bantuan logistik dari BPBD Subang, Kamis (17/6).
0 Komentar

SUBANG-Pemdes Cikaum Timur langsung sigap membantu warga yang rumahnya ambruk oleh angin puting beliung, Kamis (17/6).

Rumah yang ambruk tersebut berlokasi di Dusun Babakan Bandung milik Ceu Kokom. Bangunan rumah setengah bilik bambu itupun roboh dan ambruk hampir sepertiga bangunan hancur, pada Rabu (16/6).

Kepala Desa Cikaum Timur Dedeh Sukaesih langsung meninjau bangunan rumah yang ambruk itu bersama perangkat desa lain dan pemilik rumah.

Baca Juga:Jabar Bergerak Hadir Bantu Masyarakat Tanpa KepentinganDinilai Tak Paham Tata Kelola Pemerintahan, PKB Kritisi Pemkab Tolak Bantuan Provinsi

“Ya tadi siang sekira pukul 13.00 WIB kita langsung melihat kondisi rumah yang ambruk itu dan segera  kita serahkan bantuan logistik dari BPBD,” katanya.

Kondisi iklim yang tak menentu ini, kerap kali angin bertiup kencang. Oleh karena itu, warga diminta waspada dan hati-hati saat angin berhembus.

“Angin kerap bertiup kencang, warga diminta waspada,” tuturnya.

Bantuan yang diterima dari BPBD tersebut berupa perlengkapan tidur, makanan instan siap saji dan lain-lain.

Warga yang terkena musibah Ceu Kokom mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, semoga rumahnya ini bisa dibangun kembali secepatnya.(dan/ysp)

0 Komentar