oleh

Kasus Covid-19 Meningkat Sigifikan, Ketersediaan Tempat Tidur Rumah Sakit di Karawang Nyaris Penuh

KARAWANG-Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana mengatakan, kasus harian Covid-19 di Karawang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Ia membeberkan, sebanyak 1.157 keterisian tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy ratio (BOR) kini telah terisi 94,2 persen. Jumlah tersebut adalah jumlah dari seluruh Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Karawang yang menangani pasien Covid-19 baik RS swasta maupun RS rujukan.

Fitra mengatakan, untuk RS rujukan sudah 100 persen full terisi. Ia mengatakan, ketersediaan bed ditambah, namun jumlah pasien terus bertambah. Hal ini membuat pemerintah Kabupaten Karawang semakin menggalakkan dan memperketat protokol kesehatan di masyarakat. Sejumlah hal sudah dilakukan sebagai bentuk upaya menekan penyebaran Covid-19 di Karawang.

Namun, sebesar apapun usaha dan upaya Pemerintah Karawang beserta seluruh jajarannya dalam menanggulangi Covid-19, jika tidak dibarengi dengan kepedulian dan peran serta masyarakat Karawang untuk ikut mendukung program pemerintah, sepertinya semuanya akan jadi percuma.

Untuk itu, mari bersama-sama kita dukung pemerintah dalam memerangi virus ini, juga ringankan tugas-tugas mereka untuk tujuan kita bersama, Karawang bebas dari korona.

“Kami mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, patuhi 5M,” kata Fitra, Minggu (20/6).(aef/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *