oleh

H. Pepep Saepul Hidayat: Subang, Majalengka dan Sumedang Kawasan Pertumbuhan di Jawa Barat

BANDUNG-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Pepep Saepul Hidayat, S.I.Kom berupaya agar masyarakat di Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) siap dengan hadirnya berbagai pembangunan strategis nasional.

Adanya Pelabuhan Internasional Patimban di Subang, Bandara Kertajati di Majalengka dan Tol Cisumdawu yang melewati Sumedang harus direspon positif oleh masyarakat. Mereka jangan sampai menjadi penonton di daerahnya sendiri.

“Subang, Majalengka dan Sumedang menjadi kawasan pertumbuhan di Jawa Barat bahkan nasional,” ungkap H. Pepep kepada Pasundan Ekspres, beberapa waktu lalu (16/6).

Dia mengatakan, keberadaan pembangunan strategis di tiga kabupaten itu tidak lantas mengesampingkan peran dan partisipasi pemerintah daerah maupun masyarakat. Keberadaannya harus memberikan manfaat kepada pemerintah daerah dan masyarakat.

“Mereka harus mendapatkan manfaat baik dari aspek layanan, kesejahteraan dan akses usaha,” ujarnya.

Anggota Komisi III itu menyampaikan, dengan adanya berbagai pembangunan di daerah maka akan terjadi kompetisi tenaga kerja. Sehingga agar tenaga kerja di daerah bisa bersaing harus mempersiapkan diri dengan membekali keterampilan.

“Harus disiapkan SDM yang memiliki skill dan kualifikasi memenuhi terhadap peluang-peluang yang mungkin timbul,” ujarnya.

Dalam menyiapkan SDM ini pemerintah daerah harus hadir. Misalnya dengan membuka pelatihan kerja dan bermitra dengan perguruan tinggi untuk membuka peluang-peluang peningkatan SDM.(ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *