oleh

KSOP Patimban Buka Peluang Ekspor Komoditi Unggulan

SUBANG-KSOP Kelas II Patimban secara terbuka siap memfasilitasi Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, serta Pemda di sekitar Subang yang memiliki komoditas unggulan.

Dalam wawancara khusus dengan Pasundan Ekspres, Kepala KSOP Kelas II Patimban, Heri Purwanto mengatakan, KSOP Patimban sangat terbuka atas saran dan masukan dan tentunya siap bekerjasama dengan Pemda dalam upaya memasarkan produk unggulan.

“Subang itu kan terkenal dengan pertaniannya. Ada beras, bahkan yang saya tahu beras ketannya juga terkenal. Nah, ini bisa jadi komoditi yang bisa dikirim ke luar daerah melalui Pelabuhan Patimban,” kata Heri.

Heri menambahkan, KSOP Kelas II Patimban akan membantu Pemerintah Daerah di Jawa Barat, termasuk di Pantura yang dekat dengan Subang dalam memasarkan komoditi unggulan.

“Nanti akan dibantu, kebetulan yang saat ini sudah berjalan rute ke Pelabuhan Panjang Lampung sepekan itu dua kali serta ke Pontianak,” imbuhnya.

Selain itu, pada Bulan Juli nanti, KSOP juga akan kedatangan Kapal Tol Laut yang akan melayani rute dari Pelabuhan Patimban ke Natuna.

“Tentunya ini dapat menjadi peluang yang bisa ditangkap oleh Pemda. Silahkan nanti Dinas Perdagangan nya, nanti kita bisa berbagi, sharing, teknisnya, promosinya, yang jelas ini peluang yang bisa ditangkap oleh Pemda,” imbuhnya.

Meski masih beroperasi terbatas, namun dampak ekonomi yang dimaksud kata Heri adalah, akses pengiriman logistik menjadi lebih dekat. Hal ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh Pemda Subang dan sekitarnya, para pengusaha.(ygi/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *