oleh

Buka Pendaftaran, Universitas Kartamulia Tawarkan Beasiswa

PURWAKARTA-Universitas Kartamulia merupakan satu-satunya universitas swasta yang ada di Kabupaten Purwakarta. Saat ini, universitas yang telah mengantongi izin Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Nomor 1041/KPT/2019 ini tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru.
Humas Universitas Kartamulia Riana A Wangsadiredja menyebutkan, pihaknya membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 untuk kelas reguler dan karyawan. “Pendaftaran mahasiswa ini akan berlangsung hingga 31 Juli 2021. Adapun alamat pendaftaran di Kantor Sekretariat Universitas Kartamulia, Jln. Veteran No. 4, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta,” ujarnya saat ditemui koran ini, Kamis (24/6).
Istimewanya, Universitas Kartamulia menawarkan beasiswa kepada 200 pendaftar pertama. “Beasiswa penuh plus sumbangan wajib 60 persen telah kami siapkan untuk 200 pendaftar pertama,” kata Rian, panggilan akrabnya.
Dirinya menyebutkan, mengapa harus memilih Universitas Kartamulia untuk berkuliah. “Pertama, ini adalah satu-satunya universitas swasta yang ada di Purwakarta. Lokasinya pun sangat strategis berada di tengah wilayah Purwakarta, Subang, dan Karawang,” ujarnya.
Selain itu, tambah Rian, Universitas Kartamulia juga memiliki dosen yang merupakan tenaga pengajar yang berdedikasi tinggi pada dunia pendidikan. “Para dosen ini berpengalaman, tidak saja secara teori akan tetapi juga secara praktik,” ucapnya.
Lebih lanjut Rian menuturkan, Universitas Kartamulia memiliki tanggung jawab dalam membangun sumber daya manusia yang siap menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0. “Saat ini sudah terjadi Internet of Things, munculnya superkomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetik, perkembangan neuroteknologi, dan pesatnya artificial intelligent,” ujarnya.
Selain itu, kata dia, dunia siber dan produksi industri terintegrasi. Di mana internet menjadi motor proses produksi. Semua objek dilengkapi teknologi yang mampu berkomunikasi dengan sistem teknologi informasi. “Perkembangan dunia yang demikian itulah yang membuat Universitas Kartamulia berhati-hati memilih program studi yang akan diselenggarakannya. Pertimbangan utama, program studi haruslah relevan dengan perkembangan teknologi digital saat ini dan masa mendatang,” katanya.
Adapun rogram studi yang dinilai tetap relevan dalam kondisi apapun, sambungnya, adalah Hukum (Program Sarjana), Farmasi (Program Sarjana), Akuntansi (Program Sarjana), Manajemen (Program Sarjana), Sistem Informasi (Program Sarjana), Informatika (Program Sarjana), dan Ilmu Keolahragaan. “Di seluruh program studi, akan ada unsur kekinian di dalam mata kuliah yang diajarkan. Artinya berbagai aspek ilmu pengetahuan dan skill yang dibangun Universitas Kartamulia itu mampu terintegrasikan ke teknologi. Prinsipnya adalah care, creative, relationship, connectivity, dan menumbuhkan semangat belajar,” ucapnya.(add/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *