oleh

Siapkan Ruangan Khusus untuk Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

PAMANUKAN-Puskesmas Pamanukan menyiapkan ruangan khusus untuk pasien Covid-19 gejala ringan. Disiapkannya kamar ini menyusul adanya kebijakan dari Bupati Subang H Ruhimat untuk mengurai pasien Covid-19 menumpuk di RSUD Ciereng.

Kepala Puskesmas Pamanukan dr Bahtiar Rivai mengatakan, ada dua ruangan yang telah disiapkan untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan. Dua ruangan khusus tersebut masing-masing dapat digunakan untuk satu 1 orang 1 kamar.

“Ada dua kamar yang disiapkan satu untuk pasien Covid-19 dewasa, dan satu lagi untuk persalinan,” ucapnya.

Apalagi kata dr Bahtiar, ruangan yang telah disiapkan juga sudah ditinjau langsung oleh Bupati Subang H Ruhimat bersama jajaran Satgas Covid-19 Kabupaten Subang pada Selasa (23/6) lalu.

“Betul kemarin sudah ditinjau langsung oleh bupati dan melihat ruangan yang telah disiapkan oleh Puskesmas Pamanukan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Subang H Ruhimat dalam rangka memastikan kesiapsiagaan petugas dan sarana prasarana kesehatan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan program gebyar vaksinasi Bupati Subang H. Ruhimat melakukan kunjungan serta pantauan beberapa puskesmas di Kabupaten Subang, sejak Selasa (22/6).

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan pelayanan kesehatan berupa ruang isolasi mandiri bagi pasien Covid 19 di puskesmas telah tersedia.

Adapun puskesmas yang dikunjungi diantaranya adalah Puskesmas Jalancagak, Puskesmas Sukarahayu, Puskesmas Pamanukan, Puskesmas Ciasem dan Puskesmas Purwadadi.

Dalam kunjungan tersebut Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga serta menghimbau agar para warga turut mengajak tetangga, saudara, teman serta keluarganya untuk mengikuti program vaksinasi massal.

“Jangan lupa Hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 vaksinasi massal di halaman Mapolres Subang,” tutur Kang Jimat.(ygi/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *