Sudah Menikah? Begini Cara Menjaga Pernikahan Langgeng Menurut Studi Jurnal Emotion

Cara Menjaga Pernikahan Langgeng
Cara Menjaga Pernikahan Langgeng
0 Komentar

Sebuah penelitian atau studi yang dilakukan para peneliti dari UC Berkeley, berhasil menemukan tentang hubungan antara tawa dan kelanggengan dalam rumah tangga.

Bahwa Menurut studi yang berjalan selama 25 tahun itu, ditemukan bahwa semakin tawa dalam sebuah hubungan, ternyata ada kaitannya dengan usia pernikahan yang berlangsung dalam kurun waktu yang lama.

Sudah Menikah? Begini Cara Menjaga Pernikahan Langgeng Menurut Studi Jurnal Emotion

Seperti dilansir laman resmi Berkeley, adanya tawa dalam sebuah pernikahan, diketahui dapat mencegah pasangan dari perbuatan negatif, seperti saling kritik atau upaya membela diri (ketika mereka berbuat salah).

Baca Juga:Ariel Tatum Geram Digosipin Nikah Hingga Pensiun dari ArtisLayani 100 Nasabah Per-hari, Agen BRILink Ini Naikan Taraf Hidup Keluarga

Telah diungkap juga pada jurnal Emotion, dikatakan bahwa rahasia hubungan langgeng, salah satunya adalah terletak pada selera humor dan kasih sayang antara satu sama lain dalam pasangan rumah tangga tersebut.

Kemudian Para peneliti menyimpulkan bahwa, pada penikahan yang diwarnai dengan gambaran situasi di atas (humor dan tawa), adalah mereka yang akan menuai hasil baik dari nilai positifitas yang mereka usung.

Masihkah Anda tertawa bersama pasangan Anda di rumah, setelah sekian lama menikah? (Re/Jni)

0 Komentar