Dinas Kesehatan Subang Agendakan Vaksin PSK

Dinas Kesehatan Subang Agendakan Vaksin PSK
0 Komentar

SUBANG-Hari demi hari, kabar mengenai korban yang meninggal dengan paparan Covid-19 terjadi. Bukan hanya masyarakat, mulai dari PNS hingga profesi lainnya tidak sedikit yang terpapar. Namun hal tersebut tidak mengurangi kekhawatiran para Pekerja Seks Komersial (PSK). Karena kabarnya masih saja warung-warung remang-remang, yang berlokasi di Pantura Subang menjalankan aktivitasnya.
Dinas kesehatan Subang berencana melakukan vaksinasi terhadap para PSK yang berada di lokalisasi tersebut. Tentunya, berkordinasi dengan puskemas yang ada wilayah tersebut.
Salah satu PSK Widi (nama samaran, red) mengatakan, dirinya masih tetap menerima tamu. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan ekonomi, dimana saat ini kurangnya daya beli mulai meluas. “Biasanya pengunjung menurun kalau Covid-19, kalau kita gak mangkal, malah gak dapat duit,” ujarnya.
Widi khawatir dengan paparan Covid-19. Namun tidak memiliki uang untuk memenuhi isi perut lebih dikhawatirkannya. Terlebih keluarganya di rumah mengandalkan dirinya. “Khawatir, tapi lebih takut kalau gak ada buat isi perut,” ungkapnya.
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Subang dr Mokhamad Arif Rahman mengatakan, para PSK akan divaksin, karena mereka juga masyarakat. Vaksinasi akan dilakukan di puskemas di wilayah tempat PSK bermukim. “Mereka juga akan divaksin, tentunya di puskesmas di wilayah mereka bermukim,” katanya.(ygo/vry)

0 Komentar