Kematian Pasien Covid Cukup Tinggi, RSUD Bayu Asih Purwakarta Siapkan 10 Peti Mati Setiap Hari

Kematian Pasien Covid Cukup Tinggi, RSUD Bayu Asih Purwakarta Siapkan 10 Peti Mati Setiap Hari
0 Komentar

PURWAKARTA-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta meyiapkan 10 peti mati setiap harinya untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Direktur Utama RSUD Bayu Asih Agung Darwis Suriaatmadja menyebutkan, jumlah kematian pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta cukup tinggi. “Ya karena gini ya, peti mati itu memang sebuah kebutuhan lah, karena angka kematian pasien Covid-19 cukup tinggi. Sesuai dengan angka kesakitannya juga tinggi,” katanya saat dihubungi, Ahad (27/6).

Agung menyebutkan bahwa dalam satu hari tersebut angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta cukup tinggi di angka 4 sampai 7 pasien meninggal akibat Covid-19. “Belum lagi beberapa pasien Covid-19 yang meninggal dunia di luar rumah sakit, namun pemulasaraannya ingin ditangani oleh tim RSUD Bayu Asih,” ujarnya.

Baca Juga:Ambu Anne Imbau ASN Tak ke Luar DaerahFasilitas Pendukung di Pelabuhan Patimban Sudah Siap

Namun, biarpun seperti itu dirinya tetap memastikan dalam masalah persediaan peti mati bagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia, tidak akan mengalami kekurangan. “Tapi saya dapat memastikan lah tidak sampai kurang kalau peti mati itu, karena memang cepat juga begitu kurang kita pesan langsung datang lagi. Saat kami juga sudah memesan 50 peti mati tambahan,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar