Membangun Jiwa Entreupreneur Sejak Muda

Membangun Jiwa Entreupreneur Sejak Muda
0 Komentar

SUBANG-Semua orang punya cara untuk menggapai cita-citanya. Untuk menggapai itu semua perlu perjuangan dan perjalanan yang panjang.

Ya itulah yang saat ini sedang digeluti anak muda Asep Robidin. Sejak muda sudah malang melintang mencoba dan menjiwai usaha. Dari jajanan anak-anak hingga jajanan orang dewasa bahkan ojek online pun pernah digelutinya.

Dia kini membuka usaha dengan nama Kedai Sagalaaya yang berlokasi di  Kampung Cibatu Sanding Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat, tepat depan SPBU Pertashop.

Baca Juga:Peran Masyarakat jadi Sumberdaya Utama Penanganan PandemiFokus Bangun Ekosistem Ultra Mikro, BRI Percepat Inklusi Keuangan

Kedai Sagalaaya menjajakan Ketoprak, es kelapa muda, gonjing dan  aneka makanan lainnya. Buka pagi hari hingga sore hari menjelang malam, terkadang malam hari kedai ini tetap buka.

Ketoprak buatan Asep Robidin sudah punya khas sendiri. Lontong dan bihunnya yang pas, rasanya pedas dan manis gula merahnya terasa enak di lidah. Sehingga pelanggan kerap mampir ke kedainya itu.

“Kalau soal ketoprak saya sudah lama jualan pak,” katanya sambil dia mengingat cerita dulu saat mulai menjiwai usaha (entreupreuner) sejak muda dulu.

Kedai Sagalaaya lokasinya cukup strategis meski di kampung yang jauh dari kota. Namun tetap menjadi pilihan para pelanggannya dari kaum muda, orang tua maupun anak-anak. Hanya sekedar untuk sarapan pagi, menu siang hari kadang makan malam dengan ketoprak ini tetap jadi pilihan.

“Kalau pelanggan sih dari mana saja, orang yang dikenal juga orang yang hanya lewat lalu mampir ke sini,” tambahnya.

Menurutnya, membangun jiwa usaha sejak muda menjadi sebuah pilihan. Karena saat ini orang kalau tidak bekerja ya harus mampu berusaha, berdagang, jualan jasa atau usaha lainnya.

“Kalau tidak kerja ya usaha dagang, jualan atau pelayanan jasa. Agar tetap bisa hidup dan menghidupi orang,” tuturnya.

Baca Juga:Realisasi Pendapatan 2020 Capai Rp4.324 TDPRD Ingatkan Realisasikan Prokes Hingga Tingkat RT

Dia bukan hanya bisa jualan saja. Dalam momen tertentu, kerap membuat konten YouTube, dengan akun Sagalaaya TV.(dan/ysp)

0 Komentar