oleh

Ajukan 10 Destinasi Wisata Masuk API 2021

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang mengajukan 10 destinasi wisata untuk mengikuti ajang nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021. Pasalnya, destinasi wisata tersebut sudah menjadi daya tarik masyarakat lokal dan luar.
Kepala Bidang Wisata Dinas Pariwisata Karawang, Dadan Hendrayana mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyelenggarakan API melalui Campaign dan Voting Pada Juni sampai Oktober 2021. Periode promosi dan pemilihan, serta kampanye pariwisata Indonesia di seluruh channel media promosi, yang memiliki potensi unggulan di setiap daerah. “Untuk Karawang sendiri, ada beberapa katagori yang disertakan dalam ajang nominasi API itu, salah satunya adalah Destinasi Kreatif, Situs Sejarah, Dataran Tinggi dan Wisata Air,” kata Dadan kepada Pasundan Ekspres, kemarin.
Dia menyebut Kabupaten Karawang patut berbangga karena dalam perhelatan API yang diikuti daerah dari seluruh Indonesia itu, Wisata Karawang selalu masuk dalam nominasi. Di tahun kemarin, dan tahun ini Puncak Sempur masuk kembali nominasi untuk katagori Dataran Tinggi. “Di API tahun ini, salah satu bukit Sempur masuk destinasi katagori dataran tinggi. Sebetulnya kita baru mau rilis di bulan Juli mendatang,” ujarnya.
Masuknya kembali wisata Bukit Sempur, kata dia, menjadikan destinasi wisata itu lebih terkenal dan menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi wisata-wisata di Karawang Selatan.(ddy/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *