BEM UI Kritik Jokowi, Imbasnya WhatsApp Diretas

BEM UI Kritik Jokowi, Imbasnya WhatsApp Diretas
BEM UI Kritik Jokowi, Imbasnya WhatsApp Diretas
0 Komentar

BEM UI Kritik Jokowi, seperti yang telah dibahas pada artikel BEM UI 2021 Tidak Main-Main, Ini Referensi Akurat: Jokowi “The King of Lip Service, Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra juga mengungkapkan akun WhatsApp pribadi miliknya kena retasan hacker. Informasi tersebut langsung disampaikan  oleh Leon melalui akun Twitter pribadinya, @Leon_Alvinda.

Peretasan akun tersebut terjadi setelah BEM UI 2021 memberikan kritikan via di media sosial ke Presiden yang membuat meme Presiden Jokowi sebagai The King of Lip Service. Kabar baiknya saat ini, akun WhatsApp Leon telah berhasil diambil alih kembali.

Baca Juga:PT PNM (Persero) Cabang Subang Laksanakan Program CSR Bantu Internet Gratis PAUD At-TaufiqSingapura Anggap Covid Seperti Flu, Benarkah?

Ini Reaksi Netizen

Selain akun whatsapp pribadi, akun resmi BEM UI pun kena retasan hacker

Peretasan juga menghampiri akun media sosial beberapa pengurus BEM UI. Kronologisnya seperti dilansir dari liputan6:

  1. Pukul 00.56 akun WhatsApp Tiara (Kepala Biro Hubungan Masyarakat BEM UI 2021) tidak dapat diakses dan tertulis bahwa akun tersebut telah keluar dari telepon genggam Tiara, hingga saat ini akun WhatsApp Tiara belum dapat diakses kembali.
  2. Lalu, pukul 07.11 WIB akun WhatsApp Yogie (Wakil Ketua BEM UI) tidak bisa diakses dan muncul notifikasi akun tersebut sudah digunakan di HP yang lain. 07.20 WIB akun tersebut sudah bisa digunakan lagi.
  3. Selain itu, ada pula usaha login dari pihak tidak dikenal kepada akun telegram koorbid Sosial Lingkungan BEM UI, Naifah Uzlah, pada pukul 02:15 WIB.
  4. Kemudian pada pukul 21.45 WIB akun instagram Syahrul Badri (Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI) mengalami ‘restriction’ setelah mengunggah beberapa postingan di insta-story menyangkut surat pemanggilan fungsionaris BEM UI oleh pihak UI. Akun masih ada, namun sampai saat ini pemilik akun belum bisa menggunakan akun tersebut seperti biasa.

(Re/Jni)

0 Komentar