oleh

Kodim Purwakarta Respons Dapur Umum Warga

PURWAKARTA-Warga RW 13 Perumahan Panorama Indah, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta berinisiatif mendirikan dapur umum untuk pemenuhan kebutuhan pokok warganya yang positif Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman).

Mengetahui keberadaan dapur umum tersebut, Kodim 0619/Purwakarta pun langsung merespons dengan memberikan sumbangan berupa sembako untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga tersebut.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1906/Sukatani-Kota Kapten Arm Amarudin menyebutkan, di perumahan tersebut sedikitnya ada 48 orang yang tengah melakukan isoman. “Dandim mengapresiasi warga RW 13 Perumahan Panorama Indah yang memiliki kepedulian tinggi terhadap warga lainnya, terutama yang tengah isoman. Sesuai instruksi Dandim, kami pun langsung menyalurkan bantuan sembako ini langsung ke dapur umum yang dikelola warga,” kata Amarudin kepada koran ini, Selasa (29/6).

Amarudin menyebutkan, kekompakan warga RW 13 Perumahan Panorama Indah ini bisa dicontoh oleh warga lainnya. “Gotong-royong dan saling peduli sesama. Ini sangat bagus,” ujarnya.

Terlebih, lanjutnya, pemerintah daerah menganjurkan warga yang positif Covid-19 namun tak bergejala berat untuk melakukan isoman. “Ini juga bisa menjadi solusi di tengah semakin penuhnya ketersediaan tempat tidur di rumah sakit seiring melonjaknya pasien Covid-19,” ucap Amarudin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Koramil 1906/Sukatani-Kota pun tak hentinya mengimbau seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. “Aplikasi gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.(add/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *