Dinas Lingkungan Hidup Jamin Kebersihan Venue Porprov 2021

Dinas Lingkungan Hidup Jamin Kebersihan Venue Porprov 2021
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES WAWANCARA: Kepala DLH Kabupaten Subang, Rona Mairansyah saat diwawancarai awak media.
0 Komentar

SUBANG-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang bertanggungjawab terhadap kebersihan venue dalam gelaran Porprov 2022 yang digelar di Subang.
Kepala DLH Kabupaten Subang, Rona Mairansyah mengatakan, kebersihan lingkungan selama digelar Porprov 2022 harus dipastikan.
“Kita sudah mempersiapkan kalau lingkungan dan kebersihan di venue harus steril,” katanya kepada Pasundan Ekspres, Rabu (30/6).
Rona mengatakan, kebersihan di venue Porprov menjadi prioritas utama DLH. Dia memastikan tidak akan ada sampah yang menggunung di venue Porprov.
“Kebersihan harus kita jaga, karena ini membawa nama baik Kabupaten Subang,” ujarnya.
Rona menjelaskan, saat ini jumlah pasukan orange petugas kebersihan ada 364 orang. Dari jumlah itu diantaranya 20 orang penyapu dan juru muat plus pengemudi 56 orang (berstatus PNS), sedangkan yang non PNS jumlah penyapu 128 orang dengan juru muat 160 orang.
Sebelumnya, Sekda Subang Asep Nuroni menyebutkan, beberapa venue tersebut sudah mulai dikerjakan oleh Disparpora untuk fasilitas, dan KONI untuk prestasi. Dia menyebut, beberapa fasilitas untuk venue tersebut untuk saat ini hanya memanfaatkan gedung-gedung yang sudah tersedia.
“Dari total cabor, fasilitas kita utamakan untuk manfaatkan yang ada, jadi yang sudah ada kita perbaiki agar optimal, paling yang membangun itu yang belum ada fasilitasnya sama sekali,” papar Asep.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Subang, Asep Rochman Dimyati (ARD) menyebut, kesiapan Subang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020 mencapai 80 persen.
ARD mengatakan, secara administrasi kesiapan seluruh cabor dan atlet sudah mencapai 80 persen.
“Kesiapan kontingen Kabupaten Subang mulai dari seluruh cabor maupun atlet yang akan bertanding di Porprov Jabar 2022, baik yang akan bertanding selaku tuan rumah maupun yang bertanding di luar Kabupaten Subang. Kami juga sudah memverifikasi dan memvalidasi data cabor dan para atlitnya,” ujar ARD, beberapa waktu lalu.(ygo/idr/ysp)

0 Komentar