oleh

Pemdes Parigimulya Bangun Bale Musyawarah Desa

SUBANG-Tugas seorang pemimpin bukan hanya menjadi pemimpin warga, tetapi bagaimana pemimpin itu membawa perubahan baik fisik maupun non fisik bagi lingkungan.

Itulah yang kini dilakukan oleh Kades Parigimulya H. Aang Suyaya. Olehnya, penataan kondisi lingkungan kantor desa mulai terlihat. Ruang utama kantor ada ruangan khusus pelayanan masyarakat dengan istilah Pantes (Pelayanan Administerasi Desa) yang siap melayani kebutuhan warga dengan sepenuh hati.

Sebelah barat kantor desa, tersedia area parkir dengan atap baja ringan, dekat dengan Polindes. Sementara bangunan baru yang kini masih dalam tahap pembangunan yaitu Bale Musyawarah Desa.

Sebelumnya, di sana terdapat bangunan Bale Musyawarah Desa. Namun bangunannya sudah lapuk dan dirobohkan digantikan dengan bangunan baru berbentuk bale.

“Ya kita bangun Bale Musyawarah yang baru, bangunan ini kita remajakan dengan konstruksi rangka baja dengan atap baja ringan,” kata Kades Parigimulya H. Aang Suyaya sambil meninjau bangunan itu.

Soal anggaran yang digunakan untuk membangun Bale Musyawarah itu, berasal dari bantuan desa (bandes) yang dialokasikan untuk membangun dari nol.

Kemudian, rencana pembangunan infrastruktur lain yang diagendakan yaitu membangun pagar desa bagian batas sebelah timur kantor lingkungan desa.

“Ya kalau Bale ini sudah rampung, kita mau bangun pagar batas desa, biar tambah rapi penataannya,” tuturnya.

Sementara bagian depan dari bangunan Bale Musyawarah itu, akan ditata ulang. Nanti akan dibangun taman atau lapang voli yang baru.

“Ya sepertinya masih banyak PR, bertahap sedikit-sedikit kita tata ulang, biar kesan lingkungan kantor desa ini rapi, bersih dan asri,” tukasnya.(dan/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *