oleh

Dukung Program Kesehatan, Pemdes Bangun Polindes

SUBANG-Usai merampungkan bangunan kantor utama desa, kini Pemdes Jati Kecamatan Cipunagara membangun Poliklinik Desa (polindes). Sebelumnya bangunan lama Polindes itu, digunakan sebagai kantor desa, saat kantor desa yang kini rampung masih dalam tahap pembangunan.
Dilihat dari perkembangan infrastruktur desa, banyak perubahan dari tahun ke tahun. Bangunan kantor desa utama kini sudah berubah bangunannya baru dua lantai, lantai bawah untuk pelayanan dan ruang staf dan lantai atas untuk aula sebagai tempat musyawarah desa atau kegiatan lainnya.
Di sebelah selatan bangunan kantor utama desa itulah kini sudah bertengger bangunan baru yaitu polindes. Untuk sementara ini dimanfaatkan sebagai ruang Satgas Covid-19 tingkat desa.
Kepala Desa Jati Neni Nuryamah menyampaikan terus melakukan perubahan infrastruktur desa, jalan cor, bangunan kantor termasuk aula desa dan polindes. Bangunan Polindes yang lama sudah lapuk dan tidak layak digunakan.
“Bangunan lama sudah lapuk, kita buat bangunan Polindes ini dari nol, dengan atap baja ringan dan kusen aluminium, biar awet kuat dan tahan lama,” katanya.
Selain untuk Satgas Covid-19, rencananya bangunan tersebut juga akan dimanfaatkan oleh sekretaris desa (sekdes. Perlu ruangan khusus untuk mendukung pekerjaan sekretaris desa yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan desa.
“Ya saya perlu ruangan khusus untuk kerja. Soal administerasi desa perlu fokus tidak terganggu dengan yang lain,” kata Sekdes Jati, Maman.
Bangunan Polindes itu terdapat beberapa ruangan, dan salah satu ruangannya bisa dimanfaatkan untuk ruang kerja Sekdes. Walaupun memang asalnya bangunan itu untuk Polindes. Yang penting semuanya dimanfaatkan untuk kepentingan pemerintahan desa.(dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *