Satgas Desa Bojongtengah Ajak Warga Ikuti Vaksinasi

Satgas Desa Bojongtengah Ajak Warga Ikuti Vaksinasi
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES SOSIALISASI: Kegiatan sosialisasi keliling kampung dalam menginformasikan protokol kesehatan dan kegiatan vaksin.
0 Komentar

SUBANG-Satgas Covid-19 Desa Bojongtengah mengajak warganya untuk ikut melaksanakan vaksin. Satgas melakukan sosialisasi secara berkeliling kampung, Kamis (1/7).

Sekretaris Desa Bojongtengah Mahya Mulyana mengatakan, kegiatan sosialisasi atau wawar dilakukan dalam upaya kegiatan PPKM Mikro Darurat yang baru saja diinstruksikan oleh Pemerintah.

“Ini upaya bersama untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19. Kita berkeliling untuk terus mensosialisasikan pentingnya prokes dan pelaksanaan kegiatan vaksin,” ucapnya.

Baca Juga:Minimalisir Penyebaran Covid-19, PPKM Mikro Darurat Segera DiberlakukanDorong Terbentuk Satgas Anti Renternir

Dia mengatakan, di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang terus meningkat, salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah meningkatkan jumlah masyarakat yang telah divaksin.

“Vaksin ini diadakan oleh pemerintah untuk melindungi warganya. Meskipun bukan jaminan tak terpapar tapi dengan vaksin, itu bisa meminimalisir resikonya,” ucap Sekdes.

Masyarakat di Desa Bojongtengah bisa melakukan vaksinasi secara gratis di Puskesmas terdekat yakni Puskesmas Karanganyar dan Pusakanagara.

“Setiap harinya bisa melakukan kegiatan vaksin. Tinggal membawa KTP elektronik saja dengan umur minimal 18 tahun. Mari kita sukseskan program vaksin ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Bojongtengah Aiptu Adang S juga mengajak warga Desa Bojongtengah untuk ikut melaksanakan vaksin. Sebab, vaksin ini aman dan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat ini silahkan bisa melakukan vaksin ke Puskesmas, Insya Allah aman. Ini untuk melindungi bersama,” imbuhnya. (ygi/ysp)

 

0 Komentar