Setelah Banyak Cobaan Akhirnya Cucun Mansur Dimakamkan di Surabaya

Setelah Banyak Cobaan Akhirnya Cucun Mansur Dimakamkan di Surabaya
0 Komentar

Manusia berusaha, namun Tuhan yang menentukannya. Pada Jumat sore sekira pukul 17.16 Cucun menghembuskan nafas yang terakhir. Upaya maksimal telah dilakukan tim dokter Rumah Sakit Primasatya Husada Citra untuk menyelamatkan nyawa Cucun.

Bantuan Firdaus dan Feny

Penderitaan Cucun belum berakhir. Sesaat setelah Cucun meninggal, petugas di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra Surabaya menelepon ke TPU Keputih. Mengabarkan ada satu pasien yang meninggal dan membutuhkan satu liang kubur untuk tempat pemakamannya.

Petugas di TPU Keputih menanyakan identitas Cucun. Begitu mengetahui bahwa KTP Cucun dikeluarkan di Bandung, petugas itu menegaskan tidak bisa dimakamkan di Surabaya. Harus dibawa ke Bandung, daerah asalnya.

Baca Juga:Percepat Bansos KPM Juga Tugas Pemerintah DaerahBerkat Jadi AgenBRILink, Hermanto Kini Miliki Dua Rumah

Informasi dari petugas di TPU Keputih membuat keluarga Cucun dan karyawannya bingung dan kaget. Apalagi dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali. Tentu di jalan bakal banyak hambatan jika membawa jenazah dari Surabaya ke Bandung, meski menggunakan mobil ambulance.

Kondisi itu sama Food and Beverage Manager  Hotel Pesonna Surabaya Imam Hanafi yang akrab dipanggil Omey disampaikan kepada Cluster GM Hotel Pesonna Malioboro dan Tugu Yogyakarta Joko S Widiyanto. Sekaligus minta dicarikan solusi terbaik.

Sebelum bertugas di Yogyakarta, Joko menjabat sebagai Cluster GM Hotel Pesonna Surabaya dan Gresik. Pada Sabtu, 8 Agustus 2020, Cucun menggantikan Joko. Setelah sekira empat tahun sejak 2016 jadi GM Hotel Pesonna Semarang.

Saat berkomunikasi sama Omey, Joko ingat teman akrabnya yang selama ini memiliki banyak relasi dan akses yang luas serta gemar menolong sesama tanpa pamrih. Dia adalah Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana.

Joko langsung mengontak Dr Aqua. Mengabarkan tentang Cucun yang meninggal. Kemudian minta tolong agar Cucun dapat dimakamkan di TPU Keputih Surabaya.

Mendengar kabar itu Dr Aqua kaget sekali. Apalagi mantan wartawan di banyak media besar itu selama ini berteman baik sama Cucun. Bahkan awal 2019 lalu Dr Aqua melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran Cucun di Hotel Pesonna Surabaya.

“Aturannya aneh ya Pak Joko. Bagaimana kalau keluarganya tidak punya uang untuk sewa mobil ambulance. Lantas jenazahnya mau dimakamkan di mana? Mohon waktu untuk saya cari akses membantu agar Pak Cucun bisa dimakamkan di TPU Keputih Surabaya,” ujar Dr Aqua.

0 Komentar