Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kecamatan Lembang Dapat 2.500 Dosis Vaksin

Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kecamatan Lembang Dapat 2.500 Dosis Vaksin
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES SUNTIK VAKSIN: Salah seorang warga Desa Gudang kahuripan saat mendapat dosis vaksinasi Covid-19 dari petugas kesehatan Puskesmas Lembang.
0 Komentar

NAMPRAH-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Lembang, setiap desa yang berjumlah 16 desa telah melakukan vaksinasi dengan quota untuk 400 warga yang dilakukan oleh Puskesmas yang ada di Lembang.

Selain desa yang menerima program vaksin, untuk Gebyar Vaksinasi Kecamatan Lembang sendiri, mendapat quota untuk 2.500 dosis vaksin, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan selama empat kali vaksinasi.

Baca Juga:300 Pekerja PT Kwanglim Indah Sudah DivaksinBupati Tutup Pabrik PT. Seoilindo Primatama

Namun, saat dikonfirmasi Camat Lembang Herman Permadi mengaku belum melakukan rekapitulasi secara keseluruhan. Pasalnya, terdapat warga yang mengikuti vaksinasi diluar gebyar vaksin. “Nanti kita lagi susun dulu rekapitulasinya, nanti akan akan diketahui berapa jumlah warga yang divaksin, berapa wajib vaksinasinya dan berapa capaiannya,” kata Camat Lebang Herman Permadi saat dihubungi Pasundan Ekspres, Senin (12/7).

Sementara itu, Herman mengapresiasi program Gebyar Vaksinasi yang digelar di Lembang. Pasalnya, daerah Lembang merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi banyak orang, terutama dari luar daerah. “Tapi setelah divaksin, saya harap masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Lembang Yono Maryono mengatakan, warga Desa Lembang sangat atusias mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19. “Terbukti antusias warga, buktinya kuota yang seharusnya 400 orang tapi yang daftar ada 400 lebih,” katanya.

Senada yang diungkapkam oleh Iday Kasie Kesra Gudang Kahuripan, yang akan melaksanakan Vaksinasi hari Selasa (13/7). Menurutnya, warga sangat antusias untuk divaksin Covid-19. “Pendaftaran melalui online ada linknya, alhamdulilah kuota sudah terpenuhi, warga sangat antusias,” ucapnya.(eko/sep)

 

0 Komentar