oleh

Tips Agar Fasih Berbahasa Inggris

Bahasa Inggris menjadi penting untuk dipejari. Bahasa Inggris meripakan bahasa internasional yang harus dipahami agar memudahkan dalam berkomunikasi. Berikut ini cara agar fasih berbahasa Inggris dilansir dari ruang guru.

  1. Belajar dari film

Siapa yang suka nonton film? Nah, saat menonton film coba, deh, kalian ubah teks subtitle-nya. Jika kalian menonton film Indonesia, coba kalian tambah teks subtitle bahasa Inggris. Sebaliknya, jika kalian nonton film barat, kalian bisa tambah teks subtitle ke dalam bahasa Indonesia.

  1. Dengarkan lagu dalam bahasa Inggris

Siapa yang suka mendengarkan lagu? Di zaman teknologi yang sudah maju ini, kamu bisa mendengarkan lagu kapan pun dan di mana pun hanya lewat aplikasi musik. Kamu bisa mendengarkan sambil mencari lirik lagu di browser kamu. Sambil mendengarkan, kamu pahami liriknya. Hal ini membantu kamu untuk memperkaya vocabulary.

  1. Gunakan hobi sebagai sarana bercakap

Kalian bisa gunakan hobi kalian untuk berinteraksi dengan orang-orang yang pandai berbahasa Inggris. Jika kalian senang bermain games, seperti Among Us atau Fortunite. Bergabunglah dengan forum yang berisi sekumpulan orang-orang luar yang menggunakan bahasa Inggris.

  1. Gunakan ponselmu

Rata-rata dari kita, menghabiskan banyak waktu dengan ponsel atau perangkat elektronik lain. Cobalah untuk mengubah pengaturan bahasa ponsel atau perangkat elektronik kamu ke dalam bahasa Inggris sehingga pemberitahuan yang muncul akan diterima dalam bahasa Inggris.

  1. Latihan di depan cermin

Siapa yang sering tidak pede ketika berbicara dalam bahasa Inggris? Hayo ngaku, deh, pasti kalian sering gugup dan grogi kalau ngomong pakai bahasa Inggris. Nah, solusinya adalah kamu harus rajin berlatih di depan cermin. Meskipun kamu masih terbata-bata, jangan takut!

  1. Carilah teman berbicara

Selain melatih diri di depan cermin, kamu bisa melatih kemampuan berbicara kamu dengan teman yang memiliki level yang sama atau bahkan lebih tinggi dari kamu. Kamu bisa mulai dengan perkenalan, lalu ajukanlah pertanyaan atau kamu bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

  1. Ikuti kelas online bahasa Inggris di English Academy

Jika kamu butuh bantuan untuk memulai, kamu juga bisa belajar melalui kursus bahasa Inggris, salah satunya di English Academy by Ruangguru. English Academy merupakan kelas live teaching bahasa Inggris berbasis online.(ysp)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *