Bantuan Sembako Sasar Warga Kurang Mampu

Bantuan Sembako Sasar Warga Kurang Mampu
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES BANSOS: Penyerahan bantuan sembako yang dilakukan Polres Purwakarta beserta jajaran polsek untuk warga terdampak pandemi Covid-19.
0 Komentar

PURWAKARTA-Selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Polres Purwakarta terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kali ini, Polres Purwakarta membagikan 600 paket sembako serta masker gratis kepada masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah di Kabupaten Purwakarta, Rabu (14/7).

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasat Lantas AKP Toto Herman Permana mengatakan, pembagian paket sembako merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya bagi warga yang kurang mampu. “Dalam masa PPKM Darurat ini, mayoritas warga merasakan dampaknya. Oleh karena itu, kami merasa terpanggil untuk saling berbagi dan peduli kepada sesama,” ucap AKP Toto, saat ditemui di sela kegiatan pembagian sembako.

Baca Juga:Pembelajaran Tatap Muka Belum Jelas, Banyak Orang Tua Tunda Sekolahkan AnakKorupsi Dana BOS, Kepala Sekolah di Karawang Divonis Satu Tahun, Jaksa Pikir-pikir

Dijelaskannya, selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Purwakarta akan terus melakukan kegiatan pembagian sembako kepada warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta. “Sesuai arahan Kapolres Purwakarta, pembagian sembako ini akan terus digelar bagi masyarakat, karena ini bentuk kepedulian Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

Dia menambahkan, bantuan sosial ini diutamakan menyasar warga kurang mampu dan pada masa PPKM darurat. “Bansos ini dibagikan kepada masyarakat di area slum (kawasan yang membutuhkan-red) agar lebih tepat sasaran. Walaupun belum semuanya mendapatkan, namun giat bansos ini masih terus berjalan setiap harinya,” ujarnya.

Tak lupa, pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terlebih di masa PPKM Darurat ini.”Dengan dilaksanakannya PPKM darurat, kegiatan masyarakat Kabupaten Purwakarta mulai dibatasi. Sehingga kami imbau untuk tetap di rumah saja bila tidak ada keperluan penting dan mendesak. Jaga kesehatan, tetap gunakan masker dan hindari kerumunan,” kata Toto.(add/sep)

0 Komentar