oleh

Jaga Netralitas, Camat Tunjuk Kasipem Dua Kali Jadi PJs

SUBANG-Camat Kecamatan Pusakanagara Drs Muhamad Rudi MM melantik Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara Caslih SIP yang kedua kalinya, selama  enam  (6) bulan ke depan. Pelantikan PJS Kepala Desa Pusakaratu dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Pusakanagara, rabu (14/7)

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolsek Pusakanagara, Danramil 0511 pusakanagara, Kabid Dispemdes, Ketua BPD Pusakaratu, Pembina TNI/Polri serta perangkat Desa Pusakaratu.

Dalam amanatnya Camat Kecamatan Pusakanagara M Rudi mengucapkan, pesan terpenting bagi Pjs Kades kali ini adalah menyiapkan kegiatan pemerintahan dengan sebaik-baiknya serta menyiapkan kegiatan Pilkades.

“Selamat kepada Pjs yang baru. Saya berharap, mudah mudahan Pjs yang baru dilantik ini bisa sinergis dengan para pihak. Baik dengan  perangkat desa maupun dengan BPD, agar dalam melaksanakan tugasnya bisa sejalan dan bisa membawa Pusakaratu ke arah yang lebih baik lagi. Soal Pilkades juga, jangan sampai tidak dipersiapkan dengan baik,” kata Camat Rudi.

Tentunya, pelaksanaan pemerintahan harus tetap berjalan dengan kondusif termasuk dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Namun desa juga diminta untuk bersiap menghadapi situasi politik yang kemungkinan akan ada suhu politik yang berbeda.

“Bagaimanapun yang namanya Pilkada, disitu ada kehangatan tersendiri beda dengan pemilu yang lain. Jadi persiapkan dengan matang,” imbuhnya.

“Kenapa saya menunjuk kembali Kasi Pemerintahan untuk menjadi PJS yang kedua kalinya, karena ini  untuk menjaga netralitas dalam pemilihan Kepala Desa  Pusakaratu dan yang bisa memahami tentang pemerintahan desa,” jelas M Rudi.

Sementara itu, Penjabat Sementara Kepala Desa  Pusakaratu yang baru dilantik, Caslih SIP  mengucapkan, terima kasih sebesar besarnya kepada  Bupati Subang, khususnya kepada Camat Kecamatan Pusakanagara Muhamad Rudi, yang telah mempercayainya untuk mempimin Desa Pusakaratu yang kedua kalinya.

“Tentu amanah dan kepercayaan yang diberikan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk pesan terkait dengan Pilkades,” katanya.(ygi/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *