Viral Video ‘Divaksin Bodong’ di Karawang, Ini Penjelasan Vaksinator dan Bupati Cellica

Viral Video 'Divaksin Bodong' di Karawang, Ini Penjelasan Vaksinator dan Bupati Cellica
Vaksinator Maola saat klarifikasi, bahwa dirinya menyuntikkan vaksin membantah tuduhan vaksin bodong.
0 Komentar

Maola menuturkan ada dua teknik dalam menyuntik. Yakni menekan ujung alat suntik menggunakan jempol atau menekan penggunakan telapak tangan.

Dia mengaku menggunakan teknik penyuntikan kedua sehingga di kamera terlihat seakan-akan cairan vaksin tidak terdorong masuk ke tubuh pasien. Selain itu, Maola mengatakan jempol tangannya kapalan karena menyuntik dua ribu orang lebih selama satu minggu atau rata-rata 300 orang per hari.

“Saya menyuntik tidak satu dua orang. Saya sudah menyuntik ribuan orang. Kalau saya ingin berbuat tidak benar, buat apa saya di sini sebagai petugas vaksinator?” ujarnya.

Baca Juga:Seri Belajar Ringan Filsafat Pancasila ke 54Manfaat Coklat Untuk Tubuh, Meminimalisir Penyakit Jantung

Menurutnya, pasien kerap berkata tak berasa disuntik karena memiliki respons tubuh yang berbeda tergantung keluhan dan kenyamanan pasien. Ada yang disuntik bilang sakit dan adapula yang tidak merasakan sakit.

Maola berpesan kepada masyarakat untuk tidak percaya pada berita hoaks. Dia meminta masyarakat mempercayai tenaga medis yang berada di garda terdepan mealwan pandemi covid-19.

“Bahkan teman-teman kami banyak yang terkonfirmasi, tolong jangan lagi kami dibebani pikiran negatif dari orang-orang. Saya sedang tidak cari sensasi dan belas kasihan di sini,” kata Maola.

“Itu tidak benar. Jarum itu sekali suntik. Saat kami ingin masyarakat sehat, masa kami sendiri yang menyakiti,” ujarnya lagi.

Menurut perekam video tersebut, Rima Melati (23), video diambil saat vaksinasi di Puskesmas Wadas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (12/7).

Rima mengaku mengambil video untuk dokumentasi pribadi dan hanya mengirim video itu ke dua orang. Sementara perempuan yang disuntik dalam rekaman video adalah teman kerjanya bernama Tari Nurfadilah.(red)

Laman:

1 2
0 Komentar