Tanda dan Gejala Penyakit Diabetes

Tanda dan Gejala Penyakit Diabetes
Tanda dan Gejala Penyakit Diabetes
0 Komentar

Tanda dan Gejala serta ciri Penyakit Diabetes. Mungkin kita tahu bahwa keletihan merupakan salah satu gejala yang ditunjukan oleh orang – orang yang menderita penyakit diabetes?

Kemudian, Penyebabnya itu sendiri beragam. Menurur para ahli, adanya perubahan kadar gula darah, komplikasi, dan masalah diabetes lainnya, disebut bisa berkontribusi pada kondisi ini. 

Adanya keletihan pada mereka dengan diabetes seperti yang dilansir dari Healthline, pada umumnya juga diikuti dengan ciri – ciri lain, misalnya sering buang air kecil, rasa haus/lapar hebat dan pandangan yang berubah menjadi buram. 

Baca Juga:Basah Mandi Keringat, Raline Shah Menggoda NetizenPemuda Muhammadiyah Jawa Barat inisiasi Gerakan Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat

Tanda dan Gejala Penyakit Diabetes

Lalu beberapa penyebab lainnya menurut para ahli, ialah adanya gangguan tidur yang terjadi pada penderita diabetes. Biasanya hal ini juga dikatikan dengan kegiatan seperti mencari minum atau bolak balik ke toilet untuk buang air kecil pada malam hari. 

Siklus yang terjadi tersebut berulang-ulang, kemudian berujung pada adanya rasa letih yang terus memuncak, serta biasanya dikaitkan diabetes tipe 2 (Diabtes melitus)

Di samping itu, adanya komplikasi diabetes seperti gangguan ginjal, penyakit jantung yang disebabkan diabetes, serta kerusakan saraf, atau neuropati diabetes, juga disebut-sebut berkontribusi pada kondisi tersebut. (Re/Jni)

0 Komentar