Penyemprotan Desinfektarn Rutin Setiap Minggu

Penyemprotan Desinfektarn Rutin Setiap Minggu
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES SEMPROT DESINFEKTAN: Relawan Satgas Covid-19 Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara saat menyemprotkan desinfectan di rumah warga, Minggu (18/7).
0 Komentar

SUBANG-Pemdes Pusakaratu aktif melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh kampung dan dusun. Hal tersebut sebagai upaya pemdes dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.
Proses penyemprotam dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Desa Pusakaratu dengan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Minggu (18/7).
Penjabat Sementara (PJS) Kepala Desa Pusakaratu, Caslih SIP menyampaikan, kegiatan penyemprotan desinfektan i dilaksanakan secara rutin setiap minggu sekali di masing-masing dusun.
“Ya sudah terjadwal kita semprotkan desinfektan rutin setiap minggu, biar steril dan aman dari virus Covid-19, ” katanya kepada Pasundan Ekspres.
Dia mengatakan, penyemprotan desinfektan kali ini dilaksanakan di Dusun Pusakajati RT 01 dan minggu berikutnya akan dilanjutkan ke dusun yang lainnya, agar lebih merata.
Caslih menghimbau kepada masyarakat Pusakaratu untuk tetap mentaati aturan PPKM Darurat yang telah diintruksikan oleh pemerintah. Bagi pedagang kelontongan, pedagang tradisonal dan rumah makan dibatasi wakltu oprasionalnya sampai pukul 20.00 WIB.
Sementara bagi pedagang makanan diminta jangan melayani makan di tempat. Jika makan di tempat dikhawatirkan akan mengundang kerumunan.
Dia mengatakan, soal penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, juga terus disosialisasikan kepada masyarakat. Prokes 3M adalah prokes sederhana agar terhindar dari covid 19.(dan/ysp)

0 Komentar