oleh

Lanud Suryadarma Berkurban 5 ekor Sapi dan 35 ekor Domba

Lanud Suryadarma memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 1442 Hijriah, dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak  5 ekor sapi dan 35 ekor domba. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman Masjid Ar-Rahman Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Selasa (20/7).

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul menyerahkan hewan kurban secara simbolis, kepada panitia Idul Adha Lanud Suryadarma dan disaksikan para pejabat Lanud Suryadarma serta warga. Penyerahan hewan kurban didahului dengan ijab kabul penyerahan dari komandan kepada ketua panitia kurban di Lanud Suryadarma, Letkol Sus Mulyana, S.Ag., M.I.Pol., yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Menurut Danlanud Suryadarma, amalan berkurban adalah sebagian usaha mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu, ibadah penyembelihan kurban juga merupakan sarana untuk mengeratkan hubungan antara manusia dengan manusia melalui pembagian daging kurban terutama kepada golongan fakir dan miskin. “Melalui ibadah kurban inilah, tersirat makna kepedulian untuk rela membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita,” jelas Danlanud.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Letkol Sus Letkol Sus Mulyana, S.Ag., M.I.Pol., yang merupakan Kasi Bintal Lanud Suryadarma menyampaikan, pada kurban Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi kali ini, pantia kurban Lanud Suryadarma berhasil mengumpulkan sekitar 5 ekor sapi dan 35 ekor kambing dan domba. Setelah disembelih dagingnya dibagikan kepada yang berhak menerimanya, di wilayah sekitaran Lanud Suryadarma.

“Kali ini, pembagian daging kurban kita antar langsung ke rumah masyarakat, dengan cara door to door ke tiap rumah oleh petugas kita. Tujuannya untuk menghidari kerumunan masyarakat dimasa pandemi ini menjaga protokol kesehatan,” jelas Kabintal.

“Insya Allah masyarakat di sekitaran Lanud Suryadarma ini yang berhak menerima daging kurban terealisasi semua,” pungkasnya.(vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *