Pemdes Sidajaya Lampaui Target

Pemdes Sidajaya Lampaui Target
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES VAKSINASI: Warga Desa Sidajaya mengikuti program vaksinasi massal di bale desa, beberapa waktu lalu. Pemdes Sidajaya mengklaim vaksinasi melampaui target.
0 Komentar

CIPUNAGARA-Program vaksinasi massal terus berlanjut di sejumlah desa di Kecamatan Cipunagara. Salah satunya di Desa Sidajaya, yang telah berhasil melampaui target vaksinasi.
Target vaksinasi bagi warga adalah 100 orang. Desa Sidajaya berhasil melampauinya hingga 125 orang melebihi batas target minimal.
“Alhamdulillah targetnya terpenuhi, warga banyak yang datang ke desa untuk divaksin,” kata Carta Guntara Kades Sidajaya.
Menurutnya, kesadaran warga untuk divaksin saat ini cukup tinggi. Ini artinya sosialisasi dari Satgas Covid-19 tingkat Desa Sidajaya berhasil dan masyarakat banyak yang ikut program vaksinasi Covid-19 ini.
Vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah guna mencegah dari pandemi Covid-19 kepada masyarakat. Vaksin akan melindungi seseorang dari serangan virus corona
“Ya kalau divaksin warga akan lebih kuat menahan serangan virus corona,” tuturnya.
Meski demikian, pemdes mengajak warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan.
Ketaatan warga akan sangat membantu pemerintah dalam menuntaskan dan memutus rantai pandemi Covid-19 ini.
Selain vaksin, Pemdes Sidajaya juga telah melaksanakan penyemprotan desinfektan di lingkungan dusun dan kampung. Hal itu sebagai upaya sterilisasi lingkungan dan rumah warga dari virus corona.
“Ya lingkungan kita semprot disinfektan juga rumah warga,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar