DPD PAN Usung Neng Farah di Pilkada Subang Tahun 2024

DPD PAN Usung Neng Farah di Pilkada Subang Tahun 2024
YUGO EROSPRI/ PASUNDAN EKSPRES Ketua Bappilu DPD PAN Subang  Otok Byantoro dan Wakil Bendahara DPD PAN Subang Fika Susanti mendorong dan menyatakan Neng Farah maju dalam Bakal Calon Bupati Subang.
0 Komentar

SUBANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Subang, sepakat mengusung Neng Farah dalam Pilkada 2024. Meski perhelatan pilkada Kabupaten Subang masih lama pelaksanaannya, namun geliat partai politik di Kabupaten Subang sudah bergerak guna pemanasan mesin partai, dalam menyongsong pesta demokrasi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Kabupaten Subang Otok Byantoro mengatakan, DPD PAN Subang dengan struktur kepengurusan yang baru, pasca Farah Puteri Nahlia atau yang akrab disebut Neng Farah di-SK-kan, menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Subang. DPD PAN Subang sepakat mengusung ketua DPD-nya untuk menjadi Bakal Calon Bupati, pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

“Kepengurusan baru ini sepakat mengusung ketua DPD PAN Subang yaitu Neng Farah menjadi Bakal Calon Bupati Subang,” ujarnya saat ditemui Pasundan Ekspres, Kamis (22/7) .

Baca Juga:Bahaya, Ini yang Harus Dilakukan jika Mr P Ereksi Terus dalam Hitungan JamDPC PPP Kabupaten Subang Siapkan Muscab dengan Sistem Hybrid

Dijelaskan Otok, kesepakatan tersebut ada beberapa point. Antara lain, muda, cerdas, berwawasan tinggi. Maka dari itu, pihaknya mendorong Neng Farah untuk maju dalam pencalonan Pilkada Daerah 2024. Pertimbangan lainnya, karena perolehan suara Neng Farah di Kabupaten Subang juga tinggi, dibandingkan daerah pilihan lainnya, Sumedang dan Majalengka pada saat ikut dalam Pemilihan Legislatif RI periode 2019-2024.

“Brand new untuk Kabupaten Subang, kami sangat yakin ini yang dibutuhkan Kabupaten Subang,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, jumlah kursi PAN di DPRD Kabupaten Subang ada lima kursi. Otok optimis dalam Pileg ke depan bisa meraih 7 kursi. “Realistis saja, kita optimis menambah kursi dari 5 kursi saat ini menjadi 7 kursi,” ungkapnya.

Ditambahkan Otok, nantinya DPD PAN akan menyasar kepada semua lintas generasi, baik milenial dan juga generasi X. Otok pun mengklaim kader dan simpatisan ada puluhan ribu jumlahnya di Kabupaten Subang. “Kita menyasar untuk keterpilihan pemilih dalam Pilkada kepada generasi milenial (muda) dan juga generasi X (tua),” ujarnya.

Mengenai siapakah yang akan mendampingi dalam pilkada 2024, Oyok mengaku akan bersilaturahmi dengan lintas partai, untuk menyamakan visi dan persepsi. “Kita akan silaturahmi dengan lintas partai, tentunya untuk menyamakan persepsi,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Subang Suryaman mengatakan, untuk pilkada kabupaten Subang akan digelar pada bulan November 2024, pihaknya juga sudah mengusulkan dana untuk pelaksanaan pilkada daerah tersebut sebesar Rp82,3 miliar. “Iya kita usulkan Rp82,3 miliar ke Pemda Subang untuk pelaksanaan Pilkada Subang tahun 2024,” ujarnya.

0 Komentar