Bangun Jalan Usaha Tani dan Poros Desa

Bangun Jalan Usaha Tani dan Poros Desa
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Desa Cigugur merealisasikan bantuan desa dengan melaksanakan dua pembangunan fisik yakni pembangunan jalan usaha tani dan jalan poros desa. Pembangunan ini didanai dari bantuan desa atau aspirasi tahun anggaran 2021.

Kepala Desa Cigugur H Carnaka Salimudin mengatakan, Pemerintah Desa Cigugur “Bersemi” melakukan pengecoran jalan usaha tani Blok Pesawahan Lodong (Pilang-Talang) serta jalan poros desa Cigugur Penghubung Desa Kalensari Dusun Sukajadi/Pilang .

“Untuk Desa Cigugur, sementara ini kita realisasikan infrastruktur yang bersumber dari anggaran bantuan desa,” kata Carnaka.

Baca Juga:292 KK Dapat Program BPNT TambahanKripik Sekar Tanjung Masuk Toko Modern

Sebab, saat ini untuk kegiatan pembangunan infrastruktur di desa belum sepenuhnya berjalan. Saat ini tengah difokuskan pada penanganan Covid-19 termasuk pemberian bantuan langsung tunai melalui dana desa serta kegiatan PPKM Darurat.

“Kalau untuk dana desa belum karena tahun ini masih fokus pada penanganan Covid-19 dan PPKM,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi mengatakan, pembangunan rigid beton di Desa Cigugur merupakan hal yang baik untuk upaya peningkatan kesejahteraan. Apalagi yang dibangun adalah jalan usaha tani dan jalan poros desa.

“Ini pelaksanaan pembangunan dari bantuan desa yang mudah-mudahan dapat memberikan manfaat,” imbuhnya.

Camat Vino menyebut, meski di tengah situasi seperti ini, pelaksanaan pembangunan harus tetap berjalan sesuai apa yang telah direncanakan dan dianggarkan. (ygi/ysp)

 

0 Komentar