BNI Purwakarta Akselerasi Penyaluran BPNT

BNI Purwakarta Akselerasi Penyaluran BPNT
AKSELERASI: BNI Kantor Cabang Purwakarta melakukan akselerasi penyaluran bantuan pangan non tunai kepada keluarga penerima manfaat. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

Tahap VII, VIII, dan IX, Melalui BNI Agen46

PURWAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memulai lebih awal penyaluran berbagai bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Akselerasi ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran bansos. Baik itu Program Keluarga Harapan (PKH) maupun program sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Terlebih pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini.
Percepatan penyaluran bansos juga dilakukan oleh BNI Kantor Cabang Purwakarta. Yakni, dengan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap VII, VIII dan IX melalui BNI Agen46, Senin (26/7).

Pemimpin Cabang BNI Purwakarta Lucky Budiman mengatakan, seluruh jajaran manajemen BNI berkomitmen untuk tetap mengutamakan percepatan pencairan bansos PKH, program sembako maupun program pemerintah lainnya. “Percepatan pencairan bansos tentunya dapat membantu pemerintah memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat,” kata Lucky kepada Pasundan Ekspres di Purwakarta.

Baca Juga:Aqua Subang Bantu Perbaiki JalanTebar Senyum, YBM PLN UP3 Purwakarta Santuni 70 Anak Yatim dan Dhuafa

Dijelaskannya, penyaluran BPNT melalui Agen46 Kabupaten Purwakarta dilaksanakan di BNI Agen46 atau e-warong. Di mana, di Purwakarta terdapat 489 BNI Agen46 dan agen yang menyalurkan BPNT sebanyak 167 Agen.

Penyaluran BPNT pada 26 Juli 2021 ini di antaranya telah disalurkan di Kecamatan Purwakarta, Bungursari, Babakan Cikao, Darangdan dan beberapa kecamatan lainnya.
“Saat ini dana bantuan telah masuk dalam e-wallet Kartu KKS para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak tiga bulan, yaitu Tahap VII, Tahap VIII dan tahap IX,” ujar Lucky.

Dalam penyaluran bansos ini, sambungnya, BNI Purwakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Dinas Sosial, Satuan Tugas Covid-19, aparat keamanan, Korda hingga pendamping bansos BPNT dan PKH. “Kolaborasi ini bertujuan agar dalam pelaksanaan penyaluran BPNT bisa dengan cepat terdistribusi. Terlebih, pada saat PPKM ini dan dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan,” ucap Lucky.
Upaya percepatan penyaluran bantuan sosial serta program pemerintah lainnya yang dilakukan BNI ini, merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian BNI. Hal ini mengingat dalam masa PPKM ini, masyarakat diminta untuk tinggal di rumah. “Oleh karena itu, percepatan penyaluran bantuan sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19,” ujar Lucky.(adv/add/vry)

0 Komentar