Bank bjb Cabang Subang Turut Berkontribusi dalam Percepatan Digitalisasi Jabar

Bank bjb Cabang Subang Turut Berkontribusi dalam Percepatan Digitalisasi Jabar
0 Komentar

SUBANG-Pemprov Jawa Barat terus mendorong percepatan digitalisasi. Bank BJB menjadi bagian dari upaya tersebut. Upaya percepatan itu dibahas dalam Rakorwil Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi (TP2DD) se-Jawa Barat, Selasa (27/7).

Rakorwil tahun 2021 tersebut bertema “Akselerasi Ekonomi Keuangan Digital untuk Mendukung Stabilisasi Harga dan Terwujudnya Visi Jawa Barat Provinsi Digital Melalui Penguatan Sinergi dan Kolaborasi”.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung memberikan arahan kepada para peserta Rakorwil. Hadir pula Kepala Kantor Perwakilan BI Jabar Herawanto, Direktur Bank BJB Yuddy Renaldi, Pimpinan Bank bjb Cabang Subang Dody Setiawan, juga Sekda Subang Asep Nuroni, Kepala Bapenda Ahmad Sobari, asisten daerah dan Plt Kepala BKAD Subang.

Baca Juga:Menko Airlangga: Vaksinasi dan Kedisiplinan Masyarakat akan Protokol Kesehatan, Langkah Krusial Keluar dari PandemiSalurkan KUR Pertanian Rp.26,5 Triliun Dalam 6 Bulan, Simak Strategi BRI

Rakorwil tersebut menekankan perlunya langkah-langkah strategis untuk memulihkan kondisi ekonomi sangat diperlukan melalui tantangan dan peluang dalam memperkuat perekonomian.

Sebab Jawa Barat memiliki peran signifikan terhadap ekonomi nasional, sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar dan kedekatannya sebagai penyangga ibu kota.

Sementara dalam pengembangan digitalisasi, Bank BJB Cabang Subang terus berupaya menggenjot kinerja dengan layanan digitalisasi. Di antaranya meluncurkan QR Code, digitalisasi dalam ekspansi bisnis. Selain itu, terus berupaya melakukan elektronisasi dalam pembayaran pajak PBB P2, E-Samsat, T-Samsat, Kartu Kredit Pemerintah dan lainnya.

Selain itu, Pembayaran PBB P2 dilakukan lewat teller, ATM, dan EDC serta channel lainnya seperti Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka dan PT Pos Indonesia.

Sedangkan untuk solusi elektornifikasi bank bjb yaitu e-Retribusi, e-Tax, KIR Online, e-BPHTB, e-SAMSAT, RSUD dan Puskesmas, UMKM dan Pasar dan lainnya.

Pengembangan UMKM pun dilakukan melalui program Digital Solutions yaitu melalui layanan bjb Digital Payment.(red)

0 Komentar