Jadwal Pasar Buka Saat PPKM 2021

Jadwal Pasar Buka Saat PPKM 2021
Jadwal Pasar Buka Saat PPKM 2021
0 Komentar

Jadwal Pasar Buka Saat PPKM 2021. Pemerintah telah mengizinkan seluruh pasar rakyat yang ada di Jawa-Bali, termasuk juga pasar di Jakarta boleh dibuka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Tetapi, tetap mengikuti ketentuan yang diatur untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pasar rakyat yang menjual barang-barang kebutuhan pokok di Jakarta boleh dibuka sampai dengan jam delapan malam dengan kapasitas 50%,” kata Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Selasa (27/7/2021).

Kemudian selain Jakarta, kata Lutfi, pasar rakyat di Jawa Barat juga sudah boleh buka sampai pukul 8 malam dengan kapasitas 50%.

Baca Juga:Ngeri!!! Efek Samping Bagi yang Sudah Vaksin Johnson & JohnsonPrediksi Zodiak Hari Ini, Selasa 27 Juli 2021, Scorpio Berhati-hatilah dalam Berucap

“Tapi, khusus di Kota Bandung, jam operasionalnya adalah mulai Pukul 4 pagi hingga 10 pagi,” ujarnya.

Lalu di Bogor, lanjut Lutfi, pasar dibolehkan buka pukul 5 pagi sampai pukul 4 sore. Selanjutnya, di Jawa Tengah, pasar buka sampai pukul 8 malam dengan kapasitas pengunjung 50%.

“Namun, khusus di Banyumas, pembukaan pasar dimulai pukul 5 pagi hingga jam 2 siang. Di Cilacap mulai pukul 5 pagi hingga 2 siang dan Surakarta mulai pukul 5 pagi hingga jam 5 sore. Lalu di Tegal, pasar diperbolehkan buka pukul 5 pagi hingga jam 1 siang,” terangnya.

Di wilayah di Jawa Timur, maksimal pasar buka sampai jam 8 malam dengan kapasitas 50%. Di daerah Malang jam operasional pasar dimulai pukul 6 pagi sampai pukul 11 siang, lalu di Probolinggo pasar buka pada pukul 5 pagi sampai pukul 4 sore hari

Untuk wilayah Bali, Banten, dan Daerah Istimewa Yogyakarta, pasar diperbolehkan buka sampai jam 8 malam dengan kapasitas pengunjung 50%.

“Toko kelontong, agen, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, cucian kendaraan, dan usaha kecil juga boleh buka sampe jam 9 malam,” pungkasnya. (Re/Jni)

0 Komentar