Mereka Mundur Teratur Begitu Tahu Tidak Terima Uang saat Sharing Komunikasi dan Motivasi di TNI dan Polri

Mereka Mundur Teratur Begitu Tahu Tidak Terima Uang saat Sharing Komunikasi dan Motivasi di TNI dan Polri
Dr Aqua Dwipayana menerima kenang-kenangan dari komandan sekolah Calon Perwira Angkatan Darat Mayjen TNI Ferry Zein disaksikan para siswa yang ikut sharing komunikasi dan motivasi
0 Komentar

Selama belasan tahun saya berkiprah di lingkungan TNI dan Polri, terutama melaksanakan kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi, banyak teman yang menyampaikan keinginannya untuk ikut serta. Mereka ingin melakukan hal yang sama.

Mereka melihat semua yang saya lakukan di lingkungan TNI dan Polri nyaman sekali dan sangat menyenangkan. Areanya luas, mulai dari Aceh sampai Papua. Bahkan hingga ke luar negeri.

Selain itu nyaris tidak pernah berhenti. Karena banyaknya satuan di dua institusi itu yang harus didatangi. Banyak komandannya yang ingin jajarannya dimotivasi karena terkait erat dengan kinerja di satuan yang dipimpinnya. Juga untuk meningkatkan kemampuan komunikasi mereka.

Baca Juga:Sidang Kasus SPPD Fiktif DPRD Subang, Dede: Ahmad Rizal Sudah, Minggu Depan Giliran Wakil BupatiSoal SPPD Fiktip, Aminudin: Saya Akan Bicara Saat Vonis

Begitu banyak dan luasnya area tersebut sehingga sering terjadi waktu yang ada terasa kurang. Tidak jarang undangan yang saya terima waktunya bersamaan.

Harus ada yang mengalah. Menunggu giliran berikutnya. Karena tidak mungkin dalam waktu bersamaan melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di dua tempat atau lebih.

Syukurnya para komandan satuan memahami itu. Ada yang mengalah. Memprioritaskan yang lain terutama mereka yang lebih dulu mengirimkan undangan kepada saya.

Selama Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan TNI dan Polri termasuk diikuti para istri yang tergabung di Dharma Pertiwi dan Bhayangkari, saya banyak belajar dari seluruh yang hadir. Mereka mulai dari tamtama, bintara, perwira pertama, perwira menengah, hingga perwira tinggi termasuk bintang empat.

Kebiasaan Memberikan Hadiah

Berbagai nilai-nilai saya peroleh dari mereka. Semuanya terangkum dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Tribrata, dan Catur Prasetya. Kelima hal itu jika dilaksanakan secara konsisten dengan niat sepenuhnya ibadah, akan mendapat kebahagiaan yang hakikih dan komprehensif baik di dunia maupun akhirat.

Saat Sharing Komunikasi dan Motivasi serta berinteraksi dengan para prajurit TNI dan Polri di semua level, seluruh pembelajaran yang saya peroleh sangat bermanfaat. Sebagai bekal hidup termasuk untuk dibagikan kepada banyak orang.

Begitu banyaknya pembelajaran yang saya peroleh dari teman-teman di TNI dan Polri, sehingga sumbangsih saya selama ini yang kecil pada dua institusi besar itu tidak ada artinya. Insya ALLAH saya terus belajar pada mereka.

0 Komentar